Prediksi Liverpool vs Chelsea, Perubahan Starting XI di Kubu The Blues

Prediksi Liverpool vs Chelsea, Perubahan Starting XI di Kubu The Blues

Prediksi Liverpool vs Chelsea pada laga Piala Super Eropa hari Kamis (15/8) di Istanbul, Turki. The Blues lakukan perubahan Starting XI.

Juara Liga Champions Liverpool dan juara Liga Europa Chelsea akan saling bertemu lusa hari Kamis dinihari di Vodafone Park, Istanbul, untuk memperebutkan posisi tim terbaik di benua Eropa.

Sekedar mengingatkan, Liverpool menang atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions pada awal Juni 2019 lalu dengan skor 2-0 berkat gol cepat Mohamed Salah menit kedua dan gol kedua oleh Divock Origi. Sementara itu Chelsea menang besar 4-1 atas Arsenal dan pelatih Maurizio Sarri yang kini sudah pulang ke kampungnya di Italia mengamati dengan kagum medali juara pertamanya.

Kedua juara kompetisi di level Eropa itu kemudian bertemu di ajang Super Cup UEFA, atau yang biasa kita kenal dengan Piala Super Eropa, untuk mengadu taji menjadi tim tersohor di kancah benua biru ini. Dan inilah prediksi Liverpool vs Chelsea pada hari Kamis nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Liverpool lebih difavoritkan tentu saja, meski memenangkan hanya tiga dari tujuh pertandingan pra-musim, kalah lawan Borussia Dortmund 2-3, takluk dari Sevilla 1-2, draw 2-2 lawan Sporting CP dan kalah 0-3 dari Napoli. The Reds juga kalah cerdik dari Manchester City pada laga pembuka musim Community Shield, kalah adu penalti 4-5 setelah main 1-1 selama 90 menit.

Chelsea di sisi lain mengawali musim kalah mengecewakan 4-0 di tangan Manchester United. Kehadiran Frank Lampard sebagai icon baru The Blues tak mampu membangkitkan semangat pasukan yang didominasi para pemain muda. Klub London itu menjalani enam laga pra-musim, menang empat kali draw dua. Di antara kemenangan itu adalah 2-1 atas Barcelona dan 5-3 atas RB Salzburg.

Juara Liga Champions Liverpool akan turun di Piala Super Eropa ini tanpa Alisson Becker, yang sudah divonis akan absen “selama beberapa minggu” setelah menderita cedera betis pada kemenangan 4-1 atas Norwich City, Jumat lalu, di ajang Premier League.

Kiper anyar Adrian turun datang dari bangku cadangan untuk melakukan debutnya di Liverpool dalam pertandingan di Anfield tersebut, sementara Andy Lonergan – yang ikut serta dengan tur klub ke Amerika musim panas ini karena kurangnya penjaga gawang – akan menandatangani kontrak jangka pendek dan mengambil tempat di bangku cadangan di Vodafone Park, Istanbul. Selain Alisson dan Nathaniel Clyne – yang akan absen sekitar enam bulan akibat cedera lutut – Jurgen Klopp tak punya masalah cedera lain di pasukannya.

Lampard membela keputusannya menurunkan sejumlah pemain muda seperti Mason Mount dan Tammy Abraham usai kekalahan 4-0 di tangan Manchester United, pekan lalu. Sang legenda The Blues itu mengatakan, dia tidak bisa menyeret keluar sejumlah pemain senior dari ruang perawatan.

Namun kabar gembira menanti para pendukung Chelsea. N’Golo Kante, Christian Pulisic dan Olivier Giroud – yang semuanya merupakan pemain pengganti di babak kedua di Old Trafford – kemungkinan besar akan turun sebagai starter pada hari Kamis (15/8) dinihari.

Kurt Zouma kesulitan tampil baik di pertahanan tengah tetapi dengan Antonio Rudiger masih absen, dan Fikayo Tomori satu-satunya pemain cadangan, ia masih akan mempertahankan tempatnya di Starting XI.

Prediksi Starting XI Liverpool vs Chelsea

Liverpool XI: Adrian, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Keita, Oxlade-Chamberlain, Salah, Firmino, Shaqiri

Chelsea XI: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Christensen, Alonso, Kante, Jorginho, Pedro, Barkley, Pulisic, Giroud

Vodafone Park di Istanbul, tempat dilangsungkannya pertandingan Piala Super Eropa ini, adalah markas Besiktas, klub raksasa Turki. Stadion ini dibangun di bekas stadion lama Besiktas, Stadion BJK İnönü. Kini bangunan baru memiliki kapasitas sekitar 41.188 orang, setelah awalnya direncanakan bisa menampung 41.903 penonton. Stadion baru ini juga memiliki 2.123 meter persegi restoran, 2.520 meter persegi restoran teras dan kapasitas parkir VIP 600 kendaraan. Vodafone Park dijuluki ‘stadion pintar’, tempat para penggemar menikmati StadiumVision dan teknologi Wi-Fi berkecepatan tinggi, yang dibangun bersama Cisco.