Prediksi Liverpool vs Chelsea, Piala Super UEFA 15 Agustus 2019

Prediksi Liverpool vs Chelsea, Piala Super UEFA 15 Agustus 2019

Gilabola.com – Prediksi Liverpool vs Chelsea pada Piala Super UEFA di BJK Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dinihari WIB.

Para fans Liverpool dan Chelsea hadapi emosi yang sangat berbeda pada akhir pekan lalu, ketika kompetisi Liga Inggris dimulai. Untuk Liverpool, kegembiraan mengikuti kemenangan 4-1 mereka atas Norwich City di Anfield. Sementara Chelsea, menutup akhir pekan dengan kekalahan 0-4 dari Manchester United di Old Trafford.

Lini depan Liverpool bermain sangat bagus pada paruh pertama pertandingan pembuka Premier League mereka melawan Norwich, Sabtu dinihari. The Reds bahkan sudah berhasil membukukan empat gol di babak pertama.

Namun, Norwich membaik setelah turun minum, dan sukses mencetak gol penghibur melalui aksi Teemu Pukki, dan mencegah klub asuhan Jurgen Klopp mencetak lebih banyak gol ke gawang mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Meskipun harus lakukan perjalanan ke Istanbul pada Rabu pekan ini, Chelsea tetap lakoni laga pembuka Liga Inggris mereka di Old Trafford pada Minggu lalu. Itu menjadi laga perdana yang tidak menyenangkan untuk pelatih baru Frank Lampard, di mana lini pertahanan The Blues sepenuhnya terbuka untuk serangan balik, hingga akhirnya menderita kekalahan sebagai akibatnya.

Mereka kalah telak 0-4 dari Manchester United, dan tidak diragukan lagi The Blues harus meningkatkan performa mereka di masa depan. Peningkatan harus dilakukan sesegera mungkin, karena kesulitan mereka dalam mengatasi serangan balik lawan. Itu tidak menjadi pertanda baik ketika mereka berhadapan dengan para pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Itu tidak terlihat bagus untuk Chelsea di laga ini, dan rekor di Piala Super UEFA baru-baru ini juga tidak mendukung The Blues. Tujuh dari 10 pemenang Piala Super terakhir, merupakan tim yang telah memenangkan Liga Champions di musim sebelumnya, di mana satu-satunya tim yang mampu mematahkan tren ini adalah Atletico Madrid pada 2010, 2012 dan 2018.

Selain itu, seperti diungkapkan Freesupertips.com, dalam 10 dari 12 pertandingan kompetitif yang dilakoni Liverpool, mereka berhasil bukukan kemenangan, dengan setidaknya selisih dua gol, termasuk kemenangan 2-0 atas Chelsea pada April silam.

Mempertimbangkan penampilan akhir pekan yang kontras dari kedua tim ini, maka skuad besutan Jurgen Klopp diprediksi akan memenangkan laga di Istanbul, Kamis dinihari. Prediksi Skor: Liverpool 3-0 Chelsea.

Prediksi Starting XI Liverpool vs Chelsea

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi.

Pemain Cadangan: Joe Gomez, Naby Keita, Caoimhin Kelleher, Adam Lallana, Dejan Lovren, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Sepp van den Berg.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri; Jorginho, N’Golo Kante; Pedro Rodriguez, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham.

Pemain Cadangan: Ross Barkley, Michy Batshuayi, Willy Caballero, Olivier Giroud, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Fikayo Tomori, Davide Zappacosta.