Prediksi Liverpool vs Torino, Persahabatan 08/08/2018

Prediksi Bola, Liverpool vs Torino, ICC 2018
Prediksi Bola untuk laga persahabatan antara Liverpool vs Torino, Rabu (8/8) dinihari

Berita BolaLiverpool menghadapi Torino dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Anfield, Rabu (8/8) pukul 01:30 WIB.

Jurgen Klopp sepertinya akan menurunkan starting XI yang berbeda dibandingkan saat melawan Napoli, Sabtu lalu. Hal ini harus dia lakukan untuk memastikan semua pemainnya mendapatkan tingkat kebugaran yang sama sebelum musim baru Liga Inggris dimulai.

Liverpool menikmati musim yang menyenangkan meski raihan piala mereka tidak mengesankan. Mereka finish posisi ke-4 di Premier League dan mengamankan kualifikasi otomatis untuk Liga Champions.

Berbicara tentang Liga Champions, Liverpool akan bangga dengan lolosnya mereka ke final, meskipun kalah dari Real Madrid di Kiev, tetapi pengalaman akan memberi klub pengalaman yang baik untuk masa depan.

Tim Anfield belum memenangkan trofi sejak pertandingan spektakuler di Istanbul pada tahun 2005. Dan sementara Klopp sudah memimpin timnya ke arah yang benar, kegagalan untuk memenangkan trofi musim ini akan membuat posisi Klopp terancam.

Advertisement

Sejauh ini, Liverpool telah mendatangkan 4 pemain terkenal, terutama di posisi lini tengah. Baik Fabinho dan Naby Keita akan menggantikan peran Coutinho dan James Milner, dan penjaga gawang Alisson Becker akan mengambil alih posisi No 1 dari Loris Karius setelah kiper Jerman itu memiliki akhir musim yang buruk.

BACA:  Prediksi Lazio vs Napoli, Liga Italia 18/08/2018

Konsentrasi utama bagi The Reds adalah, apakah ketiga pemain depan mereka dapat mereplikasi bentuk luar biasa mereka dari musim lalu, terutama Mohamed Salah, yang musim mencetak 44 gol di semua kompetisi. Jika lini depan Liverpool kembali memainkan perfoma seperti musim lalu, maka mereka akan menjadi pesaing berat di musim ini.

Selain itu, performa mereka di pra-musim juga sangat mengesankan, memenangkan 7 dari 9 pertandingan. The Reds juga mencetak gol yang cukup banyak, termasuk kemenangan 4-1 yang memuaskan atas Manchester United, kemenangan 7-0 atas Chester dan pertandingan terakhir mereka adalah kemenangan 5-0 atas Napoli.

Di sisi lain, Torino akan berharap untuk menghadapi musim yang jauh lebih baik dan lebih stabil dari tahun lalu. Tim Italia itu finish di peringkat kesembilan dan berhasil mencapai perempat final Coppa Italia.

BACA:  Prediksi Sassuolo vs Inter Milan, Liga Italia 20/08/2018

Permainan yang buruk selama paruh pertama liga adalah alasan yang cukup untuk membenarkan pemecatan manajer Sinisa Mihajlovic, setelah pelatih asal Serbia itu hanya berhasil memenangkan 5 pertandingan dan 10 kali imbang.

Namun, meski mengganti manajer mereka dengan Walter Mazzarri pada hari yang sama, bos baru tidak lebih baik daripada pendahulunya. Setelah sukses tak terkalahkan selama 6 minggu, klub kemudian kalah dalam 4 pertandingan berikutnya tetapi setelah itu hanya kalah dua kali dalam 10 pertandingan tersisa. Striker Andrea Belotti dan Iago Falque mencetak total 27 gol di semua kompetisi, membuat klub kehilangan kesempatan tampil di Eropa.

Kedatangan sejumlah pemain baru membantu Torino tampil lebih baik selama dua musim terakhir. Bermain melawan tim raksasa seperti Liverpool adalah pengalaman yang sangat baik memasuki musim baru. Torino berhasil memenangkan setiap laga pra-musim yang mereka mainkan, mampu menjaga gawang bersih di setiap pertandingan.

Jurgen Klopp sudah pernah bilang bahwa starting XI-nya untuk pertandingan melawan Torino ini akan berbeda dari yang dia turunkan saat mereka menghadapi Napoli. Namun kami percaya Liverpool akan berusaha menang. Klopp juga akan menjaga kebugaran pemainnya jelang hari pembukaan Liga Inggris. Prediksi skor: Liverpool 1-0 Torino.

BACA:  Prediksi Leicester City vs Wolverhampton, Liga Inggris 18/08/2018

Head-to-head Liverpool vs Torino: Ini adalah kali pertama dalam sejarah kedua klub saling berhadapan.

Statistik Pertandingan Liverpool vs Torino

  • Liverpool kebobolan setidaknya 1 gol dalam 4 dari 6 laga terkininya.
  • Torino belum kebobolan dalam 4 laga terbarunya, mencetak 10 gol.
  • Liverpool telah memenangkan 50% laga kandang mereka selama 3 musim terakhir.

Berita Tim Liverpool

Liverpool akan tanpa Alex Oxlade-Chamberlain, yang mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan AS Roma 5-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Berita Tim Torino

Torino tidak memiliki pemain cedera atau absen sejauh ini, jadi mereka datang ke pertandingan dengan skuad penuh.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com