Prediksi Makedonia Utara vs Belanda, Fase Grup C Euro 2020, Senin 21 Juni 2021

Gilabola.com – Makedonia Utara akan berharap bisa meraih poin perdana mereka saat menghadapi Belanda di Amsterdam ArenA di laga pamungkas fase grup C Euro 2020 pada Senin (21/6) malam WIB.

Belanda menempati posisi teratas di Grup C dengan kemenangan 2-0 melawan Austria pada Kamis setelah Makedonia Utara sebelumnya tersingkir dari kompetisi dengan kekalahan 2-1 dari Ukraina dan tanpa satu pun poin dari dua pertandingan mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Makedonia Utara lolos ke putaran final Euro 2020 ini hanya lewat jalur playoff. Mereka  menyingkirkan Kosovo dengan skor 2-1 dan unggul tipis 1-0 atas Georgia November lalu. Untuk itu, mereka selalu diragukan punya kesempatan untuk bisa lolos dari fase grup mereka.

Sementara mereka sebelumnya di babak kualifikasi juga hanya berada di peringkat ketiga dan kalah dari tim-tim macam Polandia dan Austria, Makedonia Utara pun akhirnya menunjukkan bahwa mereka tak bisa berbuat terlalu banyak di putaran final Euro 2020 ini.

Usai dikalahkan Austria dengan skor 3-1 di laga pembuka, mereka kembali kalah 2-1 dari Ukraina pada hari Kamis dan sekarang berada dalam ancaman untuk gagal meriah satu pun poin di fase grup C mereka dan tersingkir dengan mengenaskan.

Belanda, di sisi lain, telah membuka kampanye Euro 2020 mereka dengan cara yang meyakinkan, menyapu bersih semua dua pertandingan mereka dengan kemenangan atas Ukraina dan Austria.

Dalam kemenangan terakhir atas Austria, Oranje tampak jauh lebih kuat secara defensif dengan bek Juventus Matthijs de Ligt kembali di jantung pertahanan setelah pemain berusia 21 tahun pulih dari cedera pangkal paha yang membuatnya harus absen dalam kemenangan 3-2 melawan Ukraina.

Rekor Pertemuan

Kedua negara sudah bertemu empat kali. Pertama di kualifikasi Piala Dunia 2006 dengan keduanya bermain imbang 2-2 (2004) dan 0-0 (2005). Belanda kemudian memenangi kedua pertemuan Kualifikasi Piala Dunia 2010, menang 1-2 di laga tandang (2008) dan 4-0 di kandang (2009).

Berita Tim

Pemain depan Udinese Ilija Nestorovski mengalami cedera ligamen anterior dan telah absen dari turnamen musim panas ini.

Belanda tidak akan diperkuat kiper Valencia Jasper Cillessen dan pemain Manchester United Donny van de Beek. Kedua pemain tersebut telah ditarik dari skuad karena cedera.

Perkiraan Pemain

Makedonia Utara XI (3-5-2): Mencuri Dimitrievski; Darko Velovski, Visar Musliu, Stefan Ristovski; Ezgjan Alioski, Eljif Elmas, Arijan Ademi, Enis Bardhi, Boban Nikolov; Aleksandar Trajkovski, Goran Pandev

Belanda XI (3-5-2): Maarten Stekelenburg; Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Wout Weghorst, Memphis Depay

Prediksi

Belanda telah memenangkan 7 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk di babak Kualifikasi) dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk di babak Kualifikasi).

Makedonia Utara sudah tersingkir dengan satu pertandingan tersisa di grup sehingga mereka bisa memberi pemain lain pengalaman bermain di turnamen besar meski mereka juga akan berharap masih bisa tersingkir secara terhormat setidaknya dengan satu poin.

Belanda sejauh ini telah tampil dominan dan duduk di puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan. Jadi mereka harus bisa melanjutkan dominasi mereka dan meraih kemenangan ketiga dari tiga pertandingan.

Prediksi Skor : Makedonia Utara 0-3 Belanda

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO