Prediksi Malawi vs Zimbabwe, Fase Grup Piala Afrika, Jumat 14 Januari 2022

Dua tim non favorit Grup B Malawi dan Zimbabwe akan berharap bisa meraih poin perdana mereka dan bahkan kemenangan pertama di babak penyisihan grup Piala Afrika mereka saat keduanya akan bertanding di Stade Omnisport de Bafoussam pada Jumat (14/1) malam WIB.

Kedua negara sama-sama mengawali perjuangan penyisihan Grup B mereka dengan kekalahan, sama-sama kalah dengan skor 1-0 melawan Guinea dan Senegal.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak awal turnamen Malawi dan Zimbabwe memang bukan favorit untuk bisa finish di dua teratas Grup B Piala Afrika mereka meski mereka tampil cukup baik di laga perdana mereka untuk hanya menelan kekalahan tipis melawan dua favorit di grup ini.

Malawi menelan kekalahan 1-0 melawan Guinea dengan performa yang layak saat mereka bahkan memiliki jumlah tembakan tepat sasaran lebih banyak dari tim besutan Kaba Diawara meski akhirnya harus puas dengan kekalahan tipis lewat gol tunggal Issiaga Sylla.

Tak jauh berbeda dengan Malawi, Zimbabwe juga menelan kekalahan tipis 1-0 di laga pembuka mereka melawan Senegal, tapi akan terasa lebih menyakitkan karena mereka kebobolan di di menit terakhir masa injury time babak kedua lewat eksekusi penalti Sadio Mane.

Sekarang baik Malawi maupun Zimbabwe akan berusaha untuk menghindari status juru kunci dan bertahan dalam persaingan di Grup B dengan mencari poin atau bahkan kemenangan perdana mereka di babak penyisihan grup ini.

Rekor Pertemuan

Ada 57 pertemuan di antara kedua tim sepanjang sejarah dengan Malawi menang 18 kali, sementara Zimbabwe menang 20 kali, dan 19 pertemuan lainnya berakhir imbang. Kedua tim terakhir bertemu di babak grup Piala COSAFA pada Juli tahun lalu yang berakhir skor imbang 2-2.

Berita Tim

Malawi harus kehilangan pelatih kepala Mario Marinica dan delapan pemain setelah positif Covid selama akhir pekan, tapi Mark Fodya dan Charles Petro sekarang sudah pulih dari virus.

Zimbabwe adalah salah satu negara di AFCON yang belum dilanda wabah Covid bulan ini. Tapi Marvelous Nakamba absen karena cedera, sementara Knowledge Musona dan Kundai Benyu diragukan.

Perkiraan Pemain

Malawi XI (3-4-1-2): Ernest Kakhobwe; Denis Chembezi, Limbikani Mvaza, Gomezgani Chirwa; Francisco Madinga, John Christopher Banda, Chimwenwe Idana, Micium Mhone; Peter Banda; Richard Mbulu, Khuda Muyaba

Zimbabwe XI (4-1-4-1): Petros Mhari; Onismor Bhasera, Teenage Hadebe, Gerald Takwara, Takudzwa Chimwemwe; Kelvin Madzongwe; Ishmael Wadi, Thabani Kamusoko, Never Tigere, Bruce Kangwa; Tinotenda Kadewere

Prediksi

Malawi kalah dalam lima pertandingan kompetitif secara beruntun dan hanya mencetak satu gol dalam periode tersebut, tapi Zimbabwe juga tidak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Kami memperkirakan skor imbang dengan gol minimalis di sini. Jika ada yang menang, Zimbabwe sedikit difavoritkan.

Prediksi Skor : Malawi 0-0 Zimbabwe

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO