Prediksi Manchester City vs Brighton, Piala FA 6 April 2019

Prediksi Manchester City vs Brighton, Piala FA 6 April 2019

Prediksi pertandingan Manchester City vs Brighton pada babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Jumat (6/4) malam WIB.

Manchester City mungkin tidak begitu dominan dalam perburuan gelar Premier League seperti musim lalu, tapi kemajuan mereka yang terus berlanjut di semua perburuan gelar, yakni Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA, lebih dari menebus tantangan gelar mereka terhadap Liverpool.

Dengan hanya enam pertandingan tersisa di Liga Inggris, tim asuhan Pep Guardiola itu mendapati diri mereka telah mengantongi trofi Piala Liga dan masih bertarung untuk raih Piala FA serta Liga Champions. Dengan hanya mereka sendiri, plus Brighton, Wolves dan Watford yang tersisa di jalan menuju Wembley pada Mei nanti, The Citizens jadi tim yang difavoritkan akan mengangkat trofi Piala FA.

Itu bukan kejutan mengingat pernampilan mereka saat ini. Kemenangan 2-0 atas Cardiff di pertengahan pekan menjadikan The Citizens belum terkalahkan dalam 13 pertandingan, di mana 12 laga di antaranya merupakan kemenangan di waktu normal dan satu menjadi kemenangan lewat adu penalti atas Chelsea di final Piala EFL.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mereka juga telah mencetak 37 gol dalam periode ini, dan starting lineup yang dirotasi pada pertengahan pekan menunjukkan Guardiola akan menurunkan tim kuat pada pertandingan Manchester City vs Brighton, Sabtu akhir pekan ini.

Brighton juga beraksi dalam laga Liga Inggris pada tengah pekan, saat mereka kalah 0-3 di kandang Chelsea, menyusul kekalahan mengecewakan melawan Southampton akhir pekan lalu. Setelah alami kekalahan baru-baru ini, tidak banyak penggemar Seagulls yang tak berpendapat ini merupakan musim yang menjanjikan bagi klub kesayangan mereka.

Tidak hanya lolos ke semifinal Piala FA, tapi mereka berhasil untuk tak terlibat dalam pertempuran keluar dari zona degradasi pada sebagian besar musim ini. Dengan hanya terpaut lima poin dari tim di posisi 18 yang ditempati Cardiff, masih ada waktu untuk lakukan perubahan di Stadion Amex.

Kedua tim telah terlibat dalam beberapa laga menegangkan di Piala FA sejauh ini. Manchester City sangat beruntung dapat melewati pertandingan perempat final melawan Swansea City, bangkit dari ketertinggalan 0-2 di Wales selatan untuk memenangkan pertandingan secara kontroversial. Mereka juga mengalahkan Newport County 4-1, Burnley 5-0, dan Rotherham 7-0.

Ini membuat total gol yang tercipta dalam hanya empat pertandingan Piala FA yang mereka lakoni adalah 22 gol. Brighton, sementara itu, berhasil ke Wembley berkat kemenangan adu penalti yang dramatis atas Millwall setelah bermain imbang 2-2, dan mereka sendiri telah melihat 15 gol tercipta dalam lima laga Piala FA mereka.

Sulit untuk melihat Brighton bisa mengatasi Manchester City pada pertandingan nanti, tetapi apapun masalahnya diperkirakan akan tercipta beberapa gol di laga ini. Enam dari 10 kemenangan terakhir Manchester City telah melihat setidaknya empat gol dicetak secara total, seperti halnya semua pertandingan Piala FA mereka sejauh ini. Brighton telah melihat setidaknya empat gol tercipta dalam tiga dari lima pertandingan Piala FA mereka juga, jadi Manchester City diprediksi akan menang pada laga Sabtu nanti dan kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor: Manchester City 4-1 Brighton & Hove Albion

Prediksi Starting XI Manchester City vs Brighton

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Laporte; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling

Pemain Cadangan: Danilo, Foden, Gabriel Jesus, Gundogan, Kompany, Mahrez, Muric, Sane

Brighton & Hove Albion (4-3-3): Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Bong; Bissouma, Propper, Stephens; Knockaert, Murray, Jahanbakhsh

Pemain Cadangan: Andone, Balogun, Bernardo, Bruno, Saltor, Button, Izquierdo, Kayal, Locadia