Prediksi Manchester United vs AZ Alkmaar, Liga Europa 13 Desember 2019

Prediksi Manchester United vs AZ Alkmaar, Liga Europa 13 Desember 2019

Gilabola.com – Prediksi Manchester United vs AZ Alkmaar pada babak penyisihan Grup L Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (13/12) dini hari WIB.

Meraih dua kemenangan berturut-turut di Liga Inggris atas Tottenham Hotspur dan rival satu kota, Manchester City, baru-baru ini, Manchester United akan membawa momentum bagus di kompetisi domestik itu ke Liga Europa melawan klub asal Belanda, AZ Alkmaar, Jumat (13/12).

Manchester United telah mengamankan tempat mereka ke babak berikutnya di Liga Europa, meskipun posisi teratas di Grup L masih bisa diperebutkan. AZ Alkmaar masih bisa finis di atas The Red Devils, jika mereka bisa meraih kemenangan di Old Trafford.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah menggunakan sebagian besar Liga Europa sebagai latihan merotasi skuad sejauh ini. Hasilnya, performa tim dalam kompetisi ini sedikit tidak maksimal dan kerja sama tim tak terlalu bagus.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setan Merah hanya berhasil mencetak enam gol dalam lima pertandingan Grup L dan setengah dari enam gol itu tercipta dalam satu pertandingan melawan Partizan Belgrade bulan lalu.

Sebaliknya, lini depan AZ tampil impresif di turnamen ini, di mana mereka berhasil mencetak total 15 gol di lima pertandingan fase grup meskipun gagal mencetak gol saat melawan MU yang dipenuhi pemain muda ketika kedua tim bertemu di Belanda, Oktober lalu.

Masih harus dilihat berapa banyak perubahan yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer pada starting XI-nya untuk pertandingan ini. Tapi dengan dipertaruhkannya posisi teratas klasemen, pelatih asal Norwegia itu kemungkinan akan memainkan beberapa pemain kunci.

Mason Greenwood, Brandon Williams dan Axel Tuanzebe sepertinya akan mendapat menit bermain, begitu juga gelandang veteran, Juan Mata. Sementara Phil Jones bisa juga dimainkan setelah ia baru bermain empat kali di tiga kompetisi berbeda musim ini.

Bahkan dengan memainkan tim inti, Setan Merah tidak terlihat seperti skuad yang bisa mencatatkan clean sheet saat ini. MU hanya membukukan dua nirbobol dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan keduanya mereka dapatkan dalam pertandingan melawan tim lemah, Partizan Belgrade.

Lini depan AZ telah terlihat sangat tajam pada sebagian besar musim 2019/20, dan hebatnya kegagalan mereka untuk mencetak gol melawan The Red Devils pada Oktober lalu tetap menjadi satu-satunya laga di mana mereka tidak mencetak gol.

MU datang ke laga Jumat ini setelah tak terkalahkan pada sembilan pertandingan di Old Trafford, dan hanya membukukan dua kekalahan dalam 12 pertandingan kandang secara keseluruhan.

Dengan lini serang Alkmaar yang impresif ditambah dengan masalah pertahanan Setan Merah, maka diprediksi pertandingan Jumat nanti akan dimenangkan Manchester United di mana kedua tim akan mencetak gol. Prediksi Skor Manchester United vs AZ Alkmaar 2-1.

Statistik Pertandingan Manchester United vs AZ Alkmaar

  • Manchester United dan AZ Alkmaar akan berhadapan untuk memperebutkan posisi teratas di klasemen Grup L pada hari Jumat.
  • AZ Alkmaar rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan di Grup L sejauh ini.
  • AZ Alkmaar gagal mencetak gol melawan Manchester United pada Oktober lalu.
  • Manchester United tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di Old Trafford di semua kompetisi.