Prediksi Manchester United vs Real Sociedad, Ronaldo Bakal Asing, Turnamen Apa Ini?

Manchester United akan memulai kampanye Liga Europa mereka dengan pertandingan kandang melawan Real Sociedad di Old Trafford pada Jumat (9/9) dini hari WIB.

Jendela transfer musim panas telah ditutup dan Cristiano Ronaldo akhirnya gagal pindah ke klub Liga Champions, membuatnya sekarang akan mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya absen dari turnamen itu untuk bermain di kasta kedua sepak bola Eropa, Liga Europa.

Bagaimanapun hal-hal tak berjalan bagus bagi superstar Portugal itu, tapi bagi Manchester United, mereka sekarang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangkan semua empat pertandingan terbaru mereka di Premier League, termasuk kemenangan 3-1 atas Arsenal dan mengakhiri reko 100 persen The Gunners.

Sekarang mereka akan menghadapi lawan yang tak asing bagi mereka, Real Sociedad, yang pernah mereka hadapi di turnamen yang sama pada Februari 2021 lalu, dengan tim tamu memiliki awal yang lumayan di awal musim ini di La Liga.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Satu-satunya cela mereka adalah kekalahan 1-4 di kandang dari Barcelona, tapi mereka mengalahkan Cadiz dan Elche, keduanya dengan skor 0-1 di laga tandang, selain laga imbang 1-1 melawan Atletico Madrid selama pertandingan akhir pekan.

Rekor Pertemuan

Kedua tim bertemu dua kali di Liga Champions tahun 2013 dan Liga Europa 2021. United menang di dua kesempatan dan tak pernah kebobolan di semua empat pertemuan itu melawan Sociedad.

Berita Tim

Erik ten Hag diharapkan melakukan rotasi di skuadnya dengan Cristiano Ronaldo, Casemiro, Harry Maguire, Luke Shaw, Victor Lindelof, Fred dan Anthony Elanga bisa berharap mendapatkan kesempatan starter di sini. Donny van de Beek dan Aaron Wan-Bissaka juga bisa main jika mereka bisa pulih tepat waktu.  Phil Jones dan Brandon Williams dikeluarkan dari skuad Liga Europa, sementara Anthony Martial masih cedera.

Mantan bintang Manchester City David Silva kembali ke Inggris, tapi Sociedad akan masuk ke laga ini tanpa Mikel Oyarzabal dan Martín Merquelanz karena cedera sementara Diego Rico dan Carlos Fernández diragukan.

Manchester United XI (4-3-3) : Dubravka; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Casemiro, Fred, Donny van de Beek; Antony, Ronaldo, Elanga

Prediksi

Manchester United telah menang empat kali memasuki pertandingan ini usai mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di akhir pekan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka, meski Erik ten Hag akan melakukan banyak rotasi untuk skuadnya di sini.

Real Sociedad telah memenangkan kedua laga tandang mereka di La Liga musim ini dan bisa menjadi modal positif, meski di atas kertas Manchester United harusnya bisa unggul di pertandingan ini dan keluar sebagai pemenang. Tapi semua tergantung pada susunan pemain yang diturunkan Erik ten Hag.

Prediksi Skor : Manchester United 1-1 Real Sociedad

BANDARTOGEL77