Prediksi Maroko vs Ghana, Fase Grup Piala Afrika, Senin 10 Januari 2022

Ini akan menjadi duel big match di laga pembuka Grup C yang mempertemukan Maroko melawan Ghana di Stade Ahmadou Ahidjo pada Senin (10/1) malam WIB.

Ghana akan mencari gelar kelima mereka, sementara Maroko akan berusaha mengakhiri penantian 45 tahun mereka untuk memenangkan Piala Afrika setelah kemenangan 1976 mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Maroko menikmati babak kualifikasi yang mengesankan, finish di puncak Grup E mereka. Skuad asuhan Vahid Halilhodzic adalah salah satu dari delapan tim yang tidak terkalahkan di babak kualifikasi, menang empat kali dan seri dua kali untuk mengumpulkan 14 poin, unggul lima poin dari runner-up Mauritania.

Maroko datang ke pertandingan ini dengan motivasi untuk bangkit setelah tersingkir di perempat final dari Piala Arab saat mereka dikalahkan melalui adu penalti oleh Aljazair usai hasil imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu.

Ghana, di sisi lain, menuju Kamerun sebagai negara ketiga yang paling sukses di turnamen, mengklaim gelar Piala Afrika pada empat kesempatan berbeda. Tapi kemenangan terakhir mereka terjadi pada 1982.

Meskipun mereka telah mencapai tiga final yang berbeda sejak saat itu, mereka selalu gagal di setiap kesempatan, dengan kekalahan terbaru mereka terjadi pada tahun 2015, ketika mereka kalah dalam adu penalti di tangan Pantai Gading.

Rekor Pertemuan

Dalam 11 pertemuan di antara keduanya, Maroko masih lebih unggul dengan lima kemenangan dan hanya tiga kemenangan bagi Ghana. Pertemuan terakhir keduanya terjadi tahun lalu di laga persahabatan yang dimenangi Ghana 1-0.

Berita Tim

Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech, tidak dipanggil oleh Maroko untuk Piala Afrika setelah absen dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Mohammed Kudus menuju ke AFCON dengan masalah cedera dan membuatnya diragukan di sini karena sudah tidak bermain sejak November. Pemain serbaguna Crystal Palace Jeffrey Schlupp tidak dipanggil dan Ghana juga menolak untuk memanggil pemain muda Roma Felix Afena-Gyan

Perkiraan Pemain

Maroko XI (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Tarik Tissoudali; Sofyan Amrabat, Faycal Fajr, Aymen Barkok; Munir El Haddadi, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

Ghana XI (4-2-3-1): Joseph Wolacott; Baba Abdul Rahman, Daniel Amartey, Jonathan Mensah, Andy Yiadom; Thomas Partey, Mubarak Wakaso; Joseph Paintsil, Kamal Suleymana, Samuel Owusu; Jordan Ayew

Prediksi

Maroko hanya kebobolan empat gol dalam 16 pertandingan mereka pada tahun 2021 dan sedang berada dalam sembilan kemenangan beruntun saat ini meski tanpa kehadiran Hakim Ziyech yang bermasalah dengan pelatihnya. Sementara mereka juga tak terkalahakan di 27 laga terakhir mereka [di waktu normal 90 menit], jadi kami memperkirakan Achraf Hakimi dan kawan-kawan untuk menang di sini.

Prediksi Skor : Maroko 3-1 Ghana

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO