Prediksi Marseille vs Atletico Madrid, Final Liga Europa 17/05/2018

Atletico Madrid diprediksikan menang atas Marseille di final Liga Europa, Kamis (17/5) dini hari WIB.
Atletico Madrid diprediksikan menang atas Marseille di final Liga Europa, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Gilabola.com – Marseille menghadapi Atletico Madrid pada final Liga Europa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5) pukul 01:45 WIB.

Marseille berhasil bangkit dalam dua musim terakhir. Setelah finis di peringkat kelima Ligue 1 musim lalu, salah satu klub terbesar di Prancis ini berhasil meraih posisi empat musim ini.

Mereka berpeluang mengklaim peringkat kedua saat melakoni laga liga terakhir, pekan depan. Mereka hanya terpaut tiga poin di bawah posisi kedua, AS Monaco, dan 17 poin di atas Rennes pada peringkat ke-5.

Namun sebelum laga akhir pekan itu, Marseille harus memainkan final Liga Europa melawan Atletico Madrid.

Mereka belum pernah berhasil mencapai final di kompetisi Eropa sejak penampilan mereka di Piala UEFA 2003/04, dan kemenangan terakhir mereka di Eropa adalah pada tahun 1993.

Advertisement

Marseille sepenuhnya layak mendapatkan tempat mereka di turnamen ini, setelah mengalahkan Salzburg, RB Leipzig, Athletic Bilbao, dan Sporting Braga dalam perjalanan ke Parc OL.

Atletico Madrid akan menjadi tantangan terbesar Marseille. Los Rojiblancos favorit untuk menyelesaikan musim di posisi ke-2 klasemen La Liga menjelang laga terakhir mereka di kompetisi domestik. Mereka memang kurang meyakinkan di awal musim, tapi kini benar-benar bangkit pada paruh kedua musim ini.

BACA:  Prediksi Valencia vs Atletico Madrid, Liga Spanyol 21/08/2018

Skuad asuhan Diego Simeone telah mengalahkan Arsenal, Sporting Lisbon, Lokomotiv Moscow, dan FC Copenhagen dalam perjalanan mereka ke final Liga Europa. Hal ini cukup menghibur para penggemar setelah secara mengejutkan tersingkir di babak grup Liga Champions.

Mereka telah berhasil mencapai final Liga Champions dua kali dalam lima tahun terakhir, meskipun belum merasakan kemenangan di Eropa sejak terakhir kali memenangkan kompetisi ini pada tahun 2012.

Secara keseluruhan kedua tim ini dalam performa yang tidak konsisten. Hasil imbang Marseille 3-3 lawan Guingamp pada hari Sabtu (12/5) membuat mereka hanya meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan teranyarnya. Sementara Atletico Madrid hanya memenangkan tiga dari enam pertandingan terkininya di semua kompetisi.

Satu kekhawatiran besar bagi para suporter Marseille adalah kenyataan bahwa mereka tampaknya kesulitan untuk memenangkan laga saat jauh dari kandang mereka, Orange Velodrome.

Mereka hanya berhasil memenangkan satu laga sepanjang musim saat jauh dari  kandang di Liga Europa, dan Lyon merupakan tempat netral, itu masih menjadi masalah besar.

Mereka gagal mencetak gol selama 90 menit dalam lima dari tujuh laga tandang terkininya sejak penyisihan babak grup dimulai, dan sekarang menghadapi Atletico Madrid yang hanya kebobolan tiga gol dalam delapan pertandingan Liga Europa musim ini.

BACA:  Prediksi Valencia vs Atletico Madrid, Liga Spanyol 21/08/2018

Mempertimbangkan kekuatan skuad Atletico Madrid dan performa terbaru mereka, sepertinya klub Spanyol itu berpeluang besar merebut trofi juara pada hari Kamis nanti.

Prediksi Skor: Marseille 0-1 Atletico Madrid.

Head-to-head Marseille vs Atletico Madrid

Keduanya bertemu di babak grup Liga Champions musim 2008/09, dengan kedua klub meraih hasil imbang di Marseille dan Atletico Madrid menang 2-1 di Spanyol.

Statistik Pertandingan Marseille vs Atletico Madrid

  • Atletico Madrid memenangkan 75% laga Liga Europa mereka musim ini.
  • Marseille hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan Liga Europa mereka saat tandang musim ini.
  • Marseille gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh tandang Liga Europa sejak babak grup dimulai.
  • Sementara itu, Atletico Madrid berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dalam lima dari delapan pertandingan Liga Europa mereka.

Berita Tim Marseille

Marseille bisa tanpa Rolando dan Kostas Mitroglou karena cedera, tetapi Hiroki Sakai kembali dari cedera saat melawan Guingamp dan bisa bermain sebagai starter.

Berita Tim Atletico Madrid

Vitolo absen karena cedera hamstring, tetapi terlepas dari itu, Atletico Madrid diharapkan berada pada kekuatan penuh.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com