Prediksi Mauritania vs Gambia, Fase Grup Piala Afrika, Rabu 12 Januari 2022

Dalam duel di antara dua tim yang paling tidak berpengalaman di Piala Afrika, Mauritania akan melawan Gambia di Grup F di Limbe Omnisport Stadium pada Rabu (12/1) malam WIB.

Sementara Mauritania hanya mencatatkan penampilan AFCON kedua mereka setelah mengamankan kualifikasi pertama pada 2019, Gambia akan membuat sejarah saat mereka turun ke lapangan untuk pertama kalinya di turnamen ini.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mauritania, yang pernah mau bertanding melawan Indonesia pada Oktober 2017 tapi kemudian batal, akan segera kembali ke Piala Afrika setelah tersingkir di babak penyisihan grup di Mesir tiga tahun lalu, ketika mereka berada di posisi terbawah dengan dua poin dari tiga pertandingan.

Sekarang pasukan Didier Gomes Da Rosa mengamankan perjalanan ke Piala Afrika untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka setelah menang dua kali dan seri tiga dari enam pertandingan untuk mengumpulkan sembilan angka dan finish sebagai runner-up di bawah Maroko di Grup E babak kualifikasi mereka.

Meskipun memuncaki Grup D di babak kualifikasi, Gambia mengamankan tiket ke Kamerun dengan susah payah saat mereka menang tiga kali, seri satu kali, dan kalah dua kali dari enam laga, meraih 10 poin yang sama dengan Gabon di urutan kedua dan hanya unggul tipis dari tim peringkat ketiga Kongo DR dengan satu poin.

Sejak itu, Gambia telah terlibat dalam beberapa pertandingan persahabatan sebagai pemanasan jelang Piala Afrika in, meraih kemenangan beruntun atas Niger dan Togo sebelum kalah 1-0 di tangan Kosovo, semuanya pada Juni 2021.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak bertemu 20 kali dalam sejarah, dengan Mauritania menang lima kali dan kalah delapan kali. Pertemuan terakhir terjadi pada Maret 2016 yang berakhir imbang tanpa gol.

Berita Tim

Mantan striker Leeds Souleymane Doukara dan eks Fulham Aboubakar Kamara bisa memimpin serangan untuk Mauritania di AFCON.

Gambia punya beberapa pemain berasis di Eropa yang membuat mereka menarik untuk dinantikan, termasuk trio Serie A Omar Colley, Ebrima Darboe dan Musa Barrow. Mereka juga diperkuat dua pemain dari sepak bola Inggris Ebrima Adams [Forest Green[ dan Ibou Touray [Salford City].

Perkiraan Pemain

Mauritania XI (4-2-3-1): Babacar Diop; Aly Abeid, Diadie Diarra, El Hassen Houbeibib, Karamoko Dembele; Mohamed Yali, Guessouma Fofana; Ibrehima Coulibaly, Souleymane Doukara, Adama Ba; Aboubakar Kamara.

Gambia XI (4-4-2): Modou Jobe; Noah Sundberg, Omar Colley, Bubacarr Sanneh, Pa Madou Jagne; Sulayman Marreh, Ebrima Sohna, Mohammed Mbye, Bubacarr Trawally; Musa Barrow, Assan Ceesay.

Prediksi

Mauritana hanya meraih dua poin dalam debutnya di AFCON pada 2019 lalu dan sekarang akan bertekad meraih kemenangan perdana di turnamen ini. Gambia menang dua dan kalah dua dari empat laga terakhir mereka, semua di laga persahabatan. Kami mengharapkan laga imbang untuk dua tim yang kurang berpengalaman ini di laga pembuka Piala Afrika mereka.

Prediksi Skor : Mauritania 1-1 Gambia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO