Prediksi Nigeria vs Mesir, Fase Grup Piala Afrika, Selasa 11 Januari 2022

Salah satu pertandingan terbesar di pekan pembuka Piala Afrika 2022 akan menghadirkan laga menarik antara Nigeria melawan Mesir di Estadio Roumde Adjia pada Selasa (11/1) dini hari WIB.

Kedua negara tergabung di Grup D Piala Afrika 2022 ini bersama Guinea-Bissau dan Sudan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nigeria menuju ke Kamerun sebagai salah satu negara paling sukses di benua ini, dan dengan tiga gelar Piala Afrika atas nama mereka, tentu mereka adalah salah satu yang harus diwaspadai dan tidak diragukan lagi favorit untuk melangkah jauh di edisi 2022 ini.

Namun, setelah kemenangan terakhir mereka pada tahun 2013, ketika mereka mengalahkan tim Burkina Faso 1-0 berkat gol Sunday Mba, Super Eagles mengalami perjalanan yang buruk di turnamen kontinental, gagal lolos ke dua edisi berikutnya. Tapi mereka menebusnya pada edisi 2019 dengan merebut tempat ketiga usai mengalahkan Tunisia.

Juara tiga kali itu, yang akan tampil untuk yang ke-19 kalinya di AFCON bulan ini, menikmati perjalanan kualifikasi dengan catatan tak terkalahkan di mana mereka finish di puncak Grup L untuk memastikan tempat mereka di Piala Afrika edisi 2022 ini.

Mesir, sementara itu, merupakan negara yang paling banyak mendapat penghargaan di Afrika, menaklukkan benua ini pada tujuh kesempatan berbeda, dengan kemenangan gelar terakhir mereka terjadi pada 2010, ketika mereka mengalahkan Ghana dengan skor 1-0 berkat gol menit ke-85 dari Mohamed Nagy.

Mesir, yang menjadi tuan rumah edisi terbaru Piala Afrika pada tahun 2019, tereliminasi di babak 16 besar setelah kalah 1-0 dari Afrika Selatan dan akan menuju ke Kamerun setelah finish di urutan keempat di Piala Arab.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak telah bertemu 18 kali di semua kompetisi sejauh ini, dengan Nigeria memiliki rekor yang lebih baik dengan delapan kemenangan, sementara Mesir menikmati hanya lima kemenangan.

Berita Tim

Leon Balogun tidak dapat pulih dari cedera tepat waktu untuk AFCON dan absen di sini. Pencetak gol terbanyak AFCON 2019 Odion Ighalo sayangnya tidak dilepaskan oleh Al Shabab untuk mengikuti turnamen ini. Victor Osimhen juga tidak tersedia.

Trezeguet baru-baru ini kembali bermain untuk Aston Villa dan bisa tersedia untuk pertandingan ini bagi Mesir.

Perkiraan Pemain

Nigeria XI (4-2-3-1): Maduka Okoye; Zaidu Sanusi, Tyrone Ebuehi, Olaoluwa Aina, Chidozie Awaziem; Wilfred Ndidi, Chidera Ejuke; Samuel Chukwueze, Alex Iwobi, Ahmed Musa; Kelechi Iheanacho

Mesir XI (4-3-3): Mohamed El-Shennawy; Ahmed Hegazi, Ahmed Fatouh, Mahmoud Alaa, Marwan Daoud; Omar Marmoush, Mohamed Elneny, Ramadan Sobhi; Mohamed Salah, Mahmoud Hassan Trezeguet, Mostafa Mohamed

Prediksi

Mohamed Salah akan menjadi sorotan utama di pertandingan ini setelah memiliki musim yang luar biasa bersama Liverpool, mencetak 23 gol dan sembilan assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi. Dia tentunya favorit untuk mencetak gol bagi negaranya di sini.

Nigeria tentu saja akan terpukul oleh absennya Odion Ighalo dan Victor Osimhen, tapi mereka masih memiliki cukup banyak pemain berkualitas di skuad mereka dan diharapkan bisa mengambil satu poin di pertandingan sulit ini.

Prediksi Skor : Nigeria 2-2 Mesir

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO