Prediksi Nigeria vs Sudan, Gebrakan Tim Elang Super Berikutnya di Piala Afrika

Setelah meraih kemenangan susah payah atas Mesir di pertandingan pembuka Grup D atas Mesir, Nigeria akan berusaha meraih kemenangan kedua dan memperbesar peluang lolos ke fase gugur saat menghadapi Sudan di Roumdé Adjia Stadium pada Sabtu (15/1) malam WIB.

Sudah, sementara itu, hanya meraih hasil imbang di pertandingan pembuka mereka melawan Guinea-Bissau dan berharap untuk menghindari kekalahan di sini untuk menjaga harapan lolos mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nigeria memulai kampanye Piala Afrika mereka dengan awal yang baik saat mereka mengklaim kemenangan 1-0 atas Mesir di pertandingan pembuka Grup D mereka pada Selasa (11/1) WIB.

Dalam pertandingan di mana Mohamed Salah berhasil diredam oleh barisan pertahanan Nigeria, penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho yang mencuri berita utama saat ia mencetak satu-satunya gol pertandingan tepat setengah jam dari pertandingan.

Sementara itu, Sudan akan sedikit senang dengan awal mereka di fase grup Piala Afrika 2022 ini saat mereka menahan imbang Guinea-Bissau dengan tanpa gol di Stadion Roumde Adjia pada Rabu (12/1) WIB.

Sementara manajer Burhan Tia akan cukup senang dengan hasil itu, pelatih berusia 57 tahun itu akan khawatir dengan kurangnya ketajaman timnya karena mereka sekarang gagal mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut sejak hasil imbang 2-2 melawan Guinea pada Oktober 2021 lalu.

Rekor Pertemuan

Dalam 14 pertemuan sebelumnya di antara kedua belah pihak, Nigeria masih jauh lebih unggul dengan delapan kemenangan, sementara Sudah hanya menang dua kali. Sisanya berakhir imbang. Di pertemuan terakhir mereka pada 2018, Nigeria menang 1-0.

Berita Tim

Kenneth Omeruo keluar karena cedera melawan Mesir. Dia sudah kembali berlatih, tapi diragukan akan langsung masuk skuad Nigeria untuk pertandingan ini. Pemain Leicester City Wilfried Ndidi juga cedera, tapi diharapkan bisa fit di laga ini.

Sudan diharapkan bisa menurunkan skuad terbaik mereka tanpa masalah kebugaran dan suspensi.

Perkiraan Pemain

Nigeria XI (4-2-2-2) : Maduka Okoye; Ola Aina, Semi Ajayi, William Troost-Ekong, Zaidu Sanusi; Wilfried Ndidi, Joe Aribo; Musa Simon, Samuel Chukwueze; Kelechi Iheanacho, Taiwo Awoniyi

Sudan XI (4-4-2) : Ali Abdullah Abou; Mustafa Elfadni, Salaheldin Nemer, Mustafa Abdelgader Karshoum, Mazin Mohamedein; Gomaa Abbas Omer, Mohamed Al Rasheed, Walieldin Khedr, Abdelrazig Omer; Yasin Hamed, Mohamed Abdelrahman

Prediksi

Nigeria tampil sangat baik melawan Mesir di pertandingan pembuka, tampil sangat dominan, dan akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal Kelechi Iheanacho. Sudan, sementara itu, beruntung bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol melawan Guinea-Bissau berkat kecemerlangan kiper mereka, tapi tidak diharapkan mereka akan mendapatkan keberuntungan serupa di sini.

Prediksi Skor : Nigeria 2-0 Sudan

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO