Prediksi Pantai Gading vs Sierra Leone, Peluang The Elephants ke Babak 16 Besar

Pantai Gading memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Afrika ketika mereka menghadapi Sierra Leone di Stadion Japoma pada Minggu (16/1) malam WIB.

Pantai Gading mengalahkan Guinea Khatulistiwa di pertandingan pertama mereka di fase grup, semenatra Sierra Leone meraih hasil imbang fantastis melawan juara bertahan Aljazair.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pantai Gading berhasil melewati hadangan Guinea Khatulistiwa dalam kemenangan tipis 1-0 pada hari Rabu untuk memimpin klasemen sementara Grup E mereka dan bahkan bisa memastikan tiket lolos ke 16 besar dengan kemenangan di sini.

Pertandingan diputuskan pada menit kelima saat Max Gradel mencetak satu-satunya gol untuk memberikan tiga poin berharga bagi tim besutan Patrice Beaumelle, membawa mereka unggul dua poin dari Aljazair dan Sierra Leone.

Sierra Leone mengejutkan banyak pihak dalam pertandingan pembukn mereka dengan menahan juara bertahan Aljazair dengan skor imbang tanpa gol pada Selasa.

Kiper Mohamed Kamara pun dianugerahi penghargaan Man of the Match usai melakukan hingga delapan penyelamatan dari upaya Riyad Mahrez dan kawan-kawan. Sekarang Sierra Leone tentu tak ingin berhenti sampai di situ dan akan berusaha melanjutkan performa mereka melawan favorit grup lain, Pantai Gading.

Rekor Pertemuan

Ada tujuh pertemuan antara kedua belah pihak di semua kompetisi dan Sierra Leone tidak pernah menang. Pantai Gading memiliki enam kemenangan sementara satu pertandingan berakhir imbang.

Berita Tim

Patrice Beaumelle memiliki banyak pilihan kualitas terbaik, terutama di sepertiga akhir lapangan, tetapi dia mungkin akan mempertahankan starter yang diturunkannya di pekan pertama fase grup ini.

Sierra Leone menampilkan performa yang menginspirasi melawan juara bertahan AFCON Aljazair jadi akan mengejutkan jika mereka melakukan perubahan besar dari starting XI mereka.

Perkiraan Pemain

Pantai Gading XI (4-3-3) : Badra Ali Sangare; Wilfried Konan, Eric Baily, Willy Boly, Simon Deli; Franck Kessie, Jean Michael Seri, Ibrahim Sangare; Maxwel Cornet, Sebastien Haller, Max Gradel

Guinea Khatulistiwa XI (4-2-3-1): Mohamed Kamara; Kevin Wright, Steven Caulker, Umuru Bangura, Osman Kakay; John Kamara, Kwame Quee; Buya Turay, Kei Ansu Kamara, Mustapha Bundu; Alhaji Kamara

Prediksi

Sierra Leone hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi tetapi hanya kebobolan tiga kali, mencatatkan empat clean sheet. Jadi tradisi laga minim gol di Piala Afrika tahun ini sangat mungkin akan kembali tersaji di sini.

Pantai Gading tidak pernah kalah melawan Leone Star dan diharapkan rekor tak terkalahkan mereka akan berlanjut di sini. Kekayaan mereka dengan bakat istimewa di lini depan juga diharapkan akan memberikan kemenangan bagi The Elephants.

Prediksi Skor : Pantai Gading 1-0 Sierra Leone

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO