Prediksi Portugal vs Ukraina, Kualifikasi Piala Eropa 23 Maret 2019

Prediksi Portugal vs Ukraina, Kualifikasi Piala Eropa 23 Maret 2019

Prediksi pertandingan antara Portugal vs Ukraina dalam laga pertama Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Estadio da Luz, Sabtu (23/3) dinihari pukul 02:45 WIB.

Juara bertahan telah kembali, dan begitu juga pahlawan mereka. Setelah penampilannya yang fantastis di Liga Champions, Cristiano Ronaldo kembali bermain untuk negaranya. Portugal telah menduduki puncak grup mereka di Uefa Nations League, bersaing dengan tim-tim kuat seperti Polandia dan Italia. Mereka pastinya berharap untuk mengangkat gelar Uefa Nations League juga, untuk melengkapi kemenangan mereka di edisi terakhir Piala Eropa.

Di sisi lain, Ukraina lakukan beberapa pekerjaan yang bagus di Uefa Nations League, dan berhak meraih promosi ke Liga A. Namun perlu dicatat, mereka masuk dalam grup sama dengan Slovakia dan Republik Ceko.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sementara Portugal, dengan bermain di kandang sendiri mereka jelas menjadi favorit dalam pertandingan ini.

Head to head Portugal vs Ukraina:

Kedua tim bertemu dua kali dalam 25 tahun terakhir, di mana kedua pertandingan itu terjadi pada tahun 1996 dalam Kualifikasi Piala Dunia.

Dalam dua pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan, yakni kemenangan 2-1 untuk Ukraina dan 1-0 untuk Portugal.

Prediksi Portugal vs Ukraina:

Tuan rumah jelas memiliki kepercayaan dan harga diri sebagai juara bertahan. Dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke skuad Portugal, mereka jelas lebih kuat dalam laga ini. Selain itu, Portugal juga diuntungkan karena mereka bermain di kandang sendiri.

Bahkan dengan kehadiran beberapa lawan tangguh, Portugal berhasil memuncaki klasemen grup di Uefa Nations League dan lolos ke tahap berikutnya. Mereka pasti ingin segera memastikan diri melaju ke babak penyisihan grup di Piala Eropa 2020, dan mencoba untuk meniru kemenangan Spanyol secara beruntun dalam kompetisi satu dekade terakhir.

Ukraina mungkin tim yang bagus akhir-akhir ini, tapi mereka memiliki perbedaan kualitas yang jauh dengan Portugal. Selain itu, tim ini juga hanya mampu mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhir. Sementara Portugal, tidak terkalahkan dalam 40 dari 45 pertandingan terakhir.

Portugal juga berhasil mencetak gol dalam 22 dari 24 pertandingan kandang terakhir. Sehingga, tim tuan rumah Portugal didukung untuk menang, setidaknya mampu mencetak dua gol atau lebih di pertandingan ini.

Prediksi Skor: Portugal 3-0 Ukraina