Prediksi Prancis vs Ukraina, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup D

Gila Bola – Prancis akan mengambil langkah pertama untuk mempertahankan mahkota Piala Dunia mereka pada Kamis (25/3) WIB ketika mereka menyambut Ukraina di Stade de France dalam kualifikasi Grup D.

Prancis tentu saja merupakan unggulan utama di grup ini untuk lolos ke Qatar mengingat status mereka sebagai juara bertahan, sementara Ukraina berusaha untuk lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tim Brasil yang legendaris pada tahun 1950-an dan 1960-an adalah tim terakhir yang menyelesaikan kemenangan Piala Dunia berturut-turut, dan itu hanya pernah dicapai sekali sebelumnya, dengan Italia menaklukkan dunia pada tahun 1934 dan 1938 sebelum Perang Dunia II menyebabkan turnamen dijeda selama 12 tahun.

Namun Didier Deschamps dan Prancis akan percaya bahwa mereka bisa mempertahankan gelar pada 2022 mendatang mengingat kekuatan bakat dalam skuad mereka, dengan pahlawan Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe justru hanya akan semakin dewasa dalam permainannya, sementara bakat-bakat kelas dunia lainnya juga masih sangat bisa diandalkan.

Kekalahan mengejutkan dari Finlandia dalam pertandingan persahabatan adalah satu-satunya noda Prancis pada tahun 2020, dengan pasukan Didier Deschamps memiliki kampanye UEFA Nations League yang luar biasa di grup 3 yang berat dengan keberadaan Portugal, Kroasia, dan Swedia, tapi Olivier Giroud dan kawan-kawan sanggup mengamankan 16 poin dari 18 kemungkinan poin yang tersedia.

Hebatnya lagi bahwa Les Bleus berhasil mencetak setidaknya empat gol dalam ketiga kemenangan kandang mereka selama tahun 2020, jadi Ukraina pasti akan mengalami perjalanan yang sulit dalam upaya mereka untuk mengamankan tempat di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ketiga pertandingan Ukraina pada November berakhir dengan kekalahan, dan skuad asuhan Andriy Shevchenko kebobolan setidaknya dua gol di masing-masing kekalahan itu, membuat mereka semakin sulit untuk diharapkan bisa mendapatkan hasil dalam lawatan ke Stade de France.

Ukraina memberikan penampilan yang bagus dalam penampilan perdana mereka di Piala Dunia pada tahun 2006, saat mereka melaju ke perempat final sebelum disingkirkan oleh Italia yang akhirnya menjadi juara. Kini setelah serangkaian kegagalan yang panjang, Andriy Shevchenko yang punya karir gemerlap selama menjadi pemain diharapkan bisa menginspirasi anak-anak asuhnya untuk mewujudkan mimpi ke Qatar pada 2022 mendatang.

Rekor Pertemuan

Dalam 10 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Prancis unggul mutlak dengan memenangkan enam pertandingan, kalah satu kali, dan seri tiga kali. Kedua negara terakhir kali saling berhadapan tahun lalu, dengan Prancis mengalahkan Ukraina dengan skor sangat telak 7-1!

Berita Tim

Didier Deschamps benar-benar bisa membanggakan skuad yang luar biasa dengan mayoritas pahlawan Piala Dunia 2018 hadir di skuad ini. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan N’golo Kante semua masuk ke dalam tim. Paul Pogba juga baru saja kembali dari cedera dan bahkan langsung menampilkan performa mengesankan bersama Manchester United. Marcus Thuram, Dayot Upamecano, dan Eduardo Camavinga absen, tapi mereka bukan pemain utama¬†Les Bleus.

Ukraina memanggil pemain sayap West Ham United Andriy Yarmolenko, bintang Atalanta Ruslan Malinovskyi dan Viktor Kovalenko, serta kiper veteran Shakhtar Donetsk Andriy Pyatov untuk membantu mewujudkan mimpi mereka ke Piala Dunia. Taras Stepanenko, Artem Besedin, dan Viktor Tsygankov absen karena cedera, sementara Ihor Kharatin dan Viktor Korniienko tidak dapat bergabung dengan skuad karena covid-19.

Perkiraan Pemain

Prancis XI (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante, Tanguy Ndombele; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe

Ukraina XI (4-3-3): Andriy Pyatov; Yukhym Konoplya, Serhii Kryvtsov, Mykola Matviyenko, Vitaly Mykolenko; Ruslan Malinovskyi, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov

Prediksi

Prancis memenangkan empat pertemuan kandang terakhir mereka melawan Ukraina, mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka melawan Ukraina di semua kompetisi. Jadi tuan rumah adalah unggulan besar di sini.

Prancis benar-benar memiliki skuad luar biasa yang lengkap untuk perjuangan awal mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka, dengan talenta seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann akan membuat mereka menjadi favorit melawan siapapun.

Ukraina, akan mengandalkan Andriy Yarmolenko (West Ham) dan Yevhen Konoplyanka (Shakhtar Donetsk) untuk memberikan dorongan dalam menyerang. Tapi Prancis telah menunjukkan selama pertemuan terakhir mereka bahwa skuad asuhan Andriy Shevchenko masih jauh dari level sang juara dunia.

Prediksi Skor : Prancis 3-0 Ukraina