Prediksi Republik Ceko vs Inggris, Fase Grup D Euro 2020, Rabu 23 Juni 2021

Gilabola.com – Tim kejutan Euro 2020 Republik Ceko akan menantang Inggris di laga pamungkas Grup D untuk memperebutkan posisi puncak klasemen dan lolos ke babak 16 besar.

Kedua tim mengklaim satu poin dari pertemuan terakhir mereka, saat Inggris tidak dapat membongkar pertahanan Skotlandia dalam laga imbang tanpa gol, sementara Republik Ceko berhasil menahan Kroasia untuk bermain imbang 1-1 .

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Republik Ceko sebenarnya sudah bertemu dengan Inggris selama babak kualifikasi Euro 2020 ini, kalah telak 5-0 di Wembley pada pertandingan pertama lewat hattrick Raheem Sterling, sebelum memberi satu-satunya kekalahan bagi The Three Lions di laga ketujuh dengan kemenangan 2-1 di Eden Arena.

Republik Ceko, peringkat ke-40 dunia, sebenarnya bukan favorit untuk memperebutkan dua tempat teratas di Grup D karena keberadaan Inggris (4) dan Kroasia (14), tapi mereka telah tampil luar biasa di dua laga perdana mereka sejauh ini.

Setelah mengalahkan Skotlandia dengan skor 0-2 di laga pembuka, skuad asuhan Jaroslav Šilhavý kemudian menahan imbang runner up Piala Dunia 2018 Kroasia, dengan Patrik Schick memborong ketiga gol mereka di dua laga tersebut.

Gareth Southgate tak membuat banyak perubahan dari timnya yang menang susah payah 1-0 atas Kroasia di laga pembuka saat menghadapi tetangga mereka Skotlandia di matchday kedua Grup D. Sayang kali ini perjudiannya gagal membuahkan hasil.

Inggris gagal mencatatkan satu pun tembakan di 45 menit pertama dan akhirnya hanya memiliki satu upaya on target selama 90 menit pertandingan, membuat eks bos Middlesbrough itu mendapatkan kritikan keras atas seleksi pemainnya, utamanya karena pencetak 16 gol dan 20 assist Jadon Sancho bahkan belum dimainkan sama sekali.

Namun bagaimanapun nasib babak 16 besar Inggris tetap di tangan mereka sendiri.  Mereka membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tempat mereka di babak fase gugur, sementara kemenangan akan membuat mereka melompati Republik Ceko dan memenangi Grup D mereka.

Rekor Pertemuan

Inggris menang 5-0 di Wembley sebelum kalah 2-1 di kandang Ceko selama pertemuan mereka di Kualifikasi Euro 2020. Sebelumnya mereka hanya dipertemukan di laga persahabatan pada 2008 yang berakhir imbang 2-2.

Berita Tim

Bek Inggris Harry Maguire mungkin fit untuk pertandingan ini dan bisa mulai dimainkan. Sementara itu, Jordan Henderson masih diragukan meski ada kemungkinan bahwa dia mulai bisa terlibat. Setelah performa kurang meyakinkan di dua laga perdana, Gareth Southgate diharapkan mulai membuat perubahan besar di starting XI timnya.

Republik Ceko hanya punya satu masalah cedera yakni Lukas Provod yang tidak tersedia. Alex Kral atau Tomas Holes akan berebut satu tempat sebagai mitra Tomas Soucek di lini tengah.

Perkiraan Pemain

Inggris XI (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Declan Rice, Jordan Henderson; Jadon Sancho, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane

Republik Ceko XI (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celutska, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Soucek, Tomas Holes; Lucas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jantko; Patrik Schick

Prediksi

Inggris tidak terkalahkan dalam 34 dari 36 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, mencatatkan clean sheet dalam 5 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Inggris dan Republik Ceko sama-sama meraih empat poin jelang laga terakhir ini. Hasil imbang akan membuat keduanya lolos, dengan Republik Ceko mengamankan posisi pertama dan Inggris menempati posisi kedua.

Terlepas dari kenyataan bahwa hasil imbang akan cukup bagi Inggris untuk lolos, Gareth Southgate tidak bisa mengambil risiko mengingat status mereka sebagai favorit besar di turnamen ini dan harus berjuang untuk meraih kemenangan.

Prediksi Skor : Republik Ceko 1-2 Inggris

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO