Prediksi Rusia vs Denmark, Fase Grup B Euro 2020, Selasa 22 Juni 2021

Gilabola.com – Rusia dan Denmark akan berharap bisa mengakhiri kampanye Grup B Euro 2020 mereka dengan kemenangan dalam pertandingan di Kopenhagen pada Selasa (22/6) dini hari WIB, dan kedua belah pihak sama-sama berusaha lolos ke babak 16 besar kompetisi.

Rusia saat ini meraih tiga poin dan duduk di urutan kedua, sama dengan Finlandia di urutan ketiga. Jadi Denmark yang belum meraih satu pun poin masih punya harapan untuk lolos ke babak berikutnya.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Rusia memulai kampanye Grup B mereka dengan kekalahan 3-0 yang mengecewakan dari favorit Belgia pada 12 Juni, tetapi kemenangan 1-0 atas Finlandia di matchday kedua telah menempatkan mereka di posisi yang kuat menjelang pertandingan terakhir mereka di Grup B.

Gol Aleksey Miranchuk menjelang jeda sudah cukup untuk mengalahkan Finlandia dan membawa mereka kini berada di posisi runner up di bawah Belgia, dan mereka akan berharap bisa meraih hasil positif di laga ini sembari berharap Finlandia kalah di laga lainnya melawan Belgia.

Rusia sebenarnya pernah mencapai semifinal Euro 2008 sebelum kemudian gagal lolos dari fase grup pada tahun 2012 dan 2016. Jadi kelolosan ke babak 16 pada Euro 2020 kali ini akan menjadi langkah maju yang besar bagi tim asuhan Stanislav Cherchesov.

Tidak dapat disangkal bahwa ini adalah turnamen emosional bagi Denmark karena apa yang terjadi pada Christian Eriksen dalam pertandingan pembukaan mereka melawan Finlandia pada 12 Juni.

Chistian Eriksen sekarang telah keluar dari rumah sakit setelah berhasil menjalani operasinya, sayang bahwa Denmark gagal berbuat banyak di turnamen ini tanpa playmaker Inter Milan itu usai kalah dari Finlandia dan Belgia di dua laga sebelumnya.

Masih ada harapan lolos bagi Denmark jika berhasil meraih kemenangan di laga ini karena Finlandia dan Rusia sama-sama baru meraih tiga poin, jadi tim asuhan Kasper Hjulmand harus berjuang keras untuk menghindari diri dari tersingkir mengenaskan dan memberikan hasil yang manis bagi Christian Eriksen.

Rekor Pertemuan

Ini akan menjadi pertemuan kedua kalinya antara kedua belah pihak. Pertemuan pertama mereka terjadi dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2012, ketika Rusia menang 2-0.

Berita Tim

Mario Fernandes diragukan untuk Rusia usai ia ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera saat melawan Finlandia di laga sebelumnya.

Christian Eriksen mengalami serangan jantung pada pertandingan pembukaan melawan Finlandia. Sementara gelandang Inter Milan dilaporkan telah stabil dan sekarang telah keluar dari rumah sakit, ia tetap tidak tersedia untuk Denmark.

Perkiraan Pemain

Denmark XI (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Mathias Jensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen Jonas Wind, Martin Braithwaite

Rusia XI (4-2-3-1): Anton Shunin; Vyacheslav Karavaev, Georgiy Dzhikiya, Andrey Semenov, Vyacheslav Karavaev; Dmitri Barinov, Aleksandr Golovin; Denis Cheryshev, Aleksey Miranchuk, Roman Zobnin; Artem Dzyuba

Prediksi

Rusia telah memenangkan 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk di babak Kualifikasi, mencatatkan clean sheet di 5 dari 7 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Denmark kalah 2-1 dari Belgia pekan lalu tetapi bermain sangat baik di babak pertama. Baru setelah Belgia memasukkan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, Denmark mulai kesulitan dan akhirnya menelan kekalahan.

Rusia menempati posisi kedua di Grup B berkat keunggulan head-to-head mereka atas Finlandia. Mengetahui Finlandia tidak mungkin mencuri poin dari Belgia, Rusia hanya perlu menghindari kekalahan di sini untuk mengamankan tempat kedua.

Prediksi Skor : Rusia 1-1 Denmark