Prediksi Senegal vs Guinea, Fase Grup Piala Afrika, Jumat 14 Januari 2022

Berpotensi menjadi laga penentu untuk perebutan puncak klasemen Grup B, Senegal akan menghadapi Guinea dalam laga lanjutan fase grup Piala Afrika 2022 pada Jumat (14/1) malam WIB.

Kedua negara sama-sama berhasil mencatatkan kemenangan di pertandingan pembuka mereka di penyisihan grup saat Senegal melewati Zimbabwe, sementara Guinea mengalahkan Malawi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Senegal yang merupakan salah satu favorit tampil jauh dari meyakinkan dalam laga pembuka Piala Afrika mereka pada akhir pekan dan membutuhkan penalti di menit terakhir pertandingan dari Sadio Mane untuk mengalahkan Zimbabwe.

Sekarang pasukan Aliou Cisse akan berharap untuk bisa menampilkan performa yang lebih dominan di pertandingan kedua mereka melawan Guinea yang bisa disebut sebagai pertandingan kunci untuk perebutan puncak klasemen Grup B.

Kamerun juga memiliki rekor impresif melawan Guinea setelah memenangkan 8 dari 12 pertemuan sebelumnya antara kedua tim meski mereka kalah dalam pertemuan terakhir mereka pada 2019 lalu ketika Guinea meraih kemenangan di kejuaraan negara Afrika.

Seperti Senegal, Guinea juga harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan pembuka mereka melawan melalui dengan gol tunggal kemenangan dicetak oleh Issiaga Sylla.

Rekor Pertemuan

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa Senegal lebih unggul dalam head to head pertemuan ini setelah meraih 8 kemenangan dari 12 pertemuan meski menderita kekalahan dalam pertemuan terbaru mereka pada 2019 lalu. Sementara secara keseluruhan, kedua negara telah bertemu 55 kali, dengan Senegal menang 25 kali, kalah 16 kali, dan 13 pertemuan lainnya berakhir imbang.

Berita Tim

Senegal kehilangan sejumlah pemain untuk pertandingan pembuka mereka pada hari Senin setelah wabah COVID dan tidak jelas apakah mereka akan kembali untuk pertandingan kedua melawan Guinea. Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly termasuk di antara mereka yang absen.

Guinea juga masalah yang sama, dengan tujuh pemain terpapar Covid termasuk Morgan Guilavogui, Mory Konate, Fode Camara dan Ibrahima Sory Conte. François Kamano dan Florentin Pogba cedera.

Perkiraan Pemain

Senegal XI (4-3-3): Seny Dieng; Saliou Ciss, Pape Abou Cisse, Abdou Diallo; Ibrahima Mbaye; Cheikhou Kouyate, Pape Gueye, Bouna Sarr; Sadio Mane, Boulaye Dia, Keita Balde

Guinea XI (4-3-1-2): Aly Keita; Mamadou Kane, Mohamed Camara, Saidou Sow, Ibrahima Conte; Issiaga Sylla; Amadou Diawara, Naby Keita; Aguibou Camara; Mohamed Bayo, Jose Kante

Prediksi

Kedua tim sama-sama terkendala masalah Covid dan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka di sini. Senegal, bagaimanapun, memiliki skuad yang lebih baik dengan pertandingan ini akan lebih menarik untuk duel duo Liverpool Sadio Mane vs Naby Keita. Mengingat Piala Afrika sejauh ini menghasilkan skor minimalis, kami memprediksi hanya akan ada kemenangan 1-0 bagi Senegal di sini.

Prediksi Skor : Senegal 1-0 Guinea

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO