Prediksi Senegal vs Zimbabwe, Fase Grup Piala Afrika, Senin 10 Januari 2022

Senegal akan berusaha mencari trofi Piala Afrika pertama mereka dalam sejarah dan akan memulai perjuangan mereka dengan menghadapi Zimbabwe di Stadion Kouekong pada Senin (10/1) malam WIB.

Zimbabwe akan menjadikan pertandingan ini sebagai langkah penting bagi harapan mereka di fase grup karena Senegal merupakan favorit utama di Grup B mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Senegal mengalami kekecewaan karena kalah berturut-turut di final ketika mereka kalah dari Afrika Selatan pada rintangan terakhir Piala COSAFA. Mereka juga menelan kekalahan tipis dari Aljazair di final AFCON tiga tahun lalu.

Namun Sadio Mane dan kawan-kawan memberikan respons bagus setelah itu, memenangkan lima dari enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka untuk memesan tempat di playoff yang akan digelar para Maret.

Zimbabwe akan datang ke pertandingan ini dengan modal yang buruk setelah tanpa kemenangan di 12 pertandingan terbaru mereka dan mereka sekarang bersiap menghadapi salah satu favorit turnamen untuk menghindari tersingkirnya mereka di fase grup untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Norman Mapeza melihat timnya hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Sudan dalam persiapan terakhir mereka menuju turnamen ini dan itu adalah clean sheet pertama mereka setelah enam pertandingan.

Rekor Pertemuan

Ada sembilan pertemuan antara kedua belah pihak di semua kompetisi, dengan Senegal masih unggul setelah menang lima kali, tapi Zimbabwe mengamankan empat kemenangan. Mereka terakhir bertemu di Piala COSAFA pada Juli 2021 yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Senegal

Berita Tim

Watford setuju untuk melepaskan Ismaila Sarr untuk tugas internasional tapi hanya untuk Senegal mengkonfirmasi diagnosis mereka dan kemudian membiarkan sang pemain kembali ke klub untuk tidak terlibat di AFCON ini.

Absennya pemain bintang Marvelous Nakamba karena cedera merupakan pukulan nyata bagi Zimbabwe.

Perkiraan Pemain

Senegal XI (4-3-3): Seny Dieng; Fode Ballo-Toure, Pape Abou Cisse, Abdou Diallo, Cheikhou Kouyate; Idrissa Gueye, Pape Gueye, Joseph Lopy; Sadio Mane, Boulaye Dia, Keita Balde

Zimbabwe XI (4-4-2): Martin Mapisa; Peter Muduwa, Alec Mudimu, Takudzwa Chimwemwe, Teenage Hadebe; Kelvin Madzongw, Thabani Kamusoko, Never Tigere, Kudakwashe Mahachi; Tinotenda Kadewere, Knowledge Musona

Prediksi

Zimbabwe tanpa kemenangan dalam 12 pertandingan mereka di semua kompetisi termasuk kekalahan 2-1 dari Senegal pada Juli 2021 lalu. Sadio Mane dan kawan-kawan adalah salah satu favorit di turnamen ini dan diharapkan memulai dengan kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Senegal 2-0 Zimbabwe

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO