Prediksi Serbia vs Portugal, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A

Gila Bola – Serbia dan Portugal sama-sama bertujuan untuk melanjutkan kemenangan mereka di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ketika keduanya bertanding di Stadion Rajko Mitic pada Minggu (28/3) dini hari WIB di Grup A.

Tuan rumah meraih kemenangan dalam drama lima gol melawan Republik Irlandia di pertandingan pertama mereka, sementara Portugal membutuhkan keberuntungan besar untuk mengatasi Azerbaijan pada pertengahan pekan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Masalah berkelanjutan Aleksandar Mitrovic di Fulham jelas tidak mempengaruhi kemampuannya di pentas internasional, saat striker Serbia itu menemukan kembali sentuhannya dalam mencetak gol pada waktu yang tepat untuk membantu negaranya meraih kemenangan 3-2 yang mendebarkan atas Irlandia pada pertandingan pertama.

Aleksandar Mitrovic baru masuk menit ke-63, namun dia hanya butuh lima menit untuk mengembalikan keunggulan timnya menjadi 2-1, sebelum menggandakan golnya tujuh menit kemudian dan mengubah skor menjadi 3-1, yang pada akhirnya berakhir dengan skor 3-2 bagi tuan rumah.

Penampilan tiga gol Serbia di pertengahan pekan membuat mereka duduk di puncak klasemen grup A setelah pertandingan pertama, meskipun mereka hanya unggul di atas Portugal karena keunggulan jumlah gol yang dicetak, dan pertemuan ini akan menjadi penentu bagi keduanya soal siapa yang berhak menduduki posisi teratas.

Meskipun menikmati 67% penguasaan bola dan melakukan 29 tembakan selama 90 menit, Portugal harus mengandalkan kesalahan pertahanan Azerbaijan dan membuat Selecao hanya menang 1-0 berkat gol bunuh diri Maksim Medvedev.

Solid sepanjang pertandingan, penjaga gawang Azerbaijan Shahrudin Mahammadaliyev melakukan kesalahan saat berusaha mengantisipasi umpan silang pada menit ke-37, saat tendangan dari kiper tersebut membentur punggung kapten Maksim Medvedev sebelum akhirnya bola malah masuk ke gawang sendiri.

Itu bukan kinerja yang bagus dari juara Eropa saat ini, tetapi manajer Fernando Santos menegaskan bahwa tiga poin pada akhirnya adalah yang terpenting dan kini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan dibuat penasaran untuk akhirnya mencetak gol pertama mereka dari kaki mereka sendiri dalam laga tandang sulit melawan Serbia ini.

Rekor Pertemuan

Serbia dan Portugal telah berduel enam kali hingga saat ini. Serbia belum pernah mencatatkan kemenangan saat Portugal menang tiga kali sementara tiga pertandingan lainnya berakhir imbang. Terakhir kali kedua belah pihak bertemu adalah pada September 2019 dan Portugal memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Berita Tim

Serbia tidak memiliki kekhawatiran cedera menjelang pertandingan ini. Sergej Milinkovic-Savic dan Filip Kostic, yang diistirahatkan melawan Republik Irlandia, diharapkan menjadi starter di sini.

Portugal tidak akan diperkuat bek Pepe dan Raphael Guerreiro saat kiper utama Rui Patricio juga absen karena cedera. Bruno Fernandes dan Joao Felix hanya turun dari bangku cadangan melawan Azerbaijan dan mungkin akan starter di sini.

Perkiraan Pemain

Serbia XI (3-4-1-2): Marko Dimitrovic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic; Darko Lazovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic; Filip Kostic; Dusac Tadic; Dusan Vlahovic, Aleksandr Mitrovic

Portugal XI (4-3-3): Anthony Lopes; Joao Cancelo, Domingos Duarte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Ruben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Diogo Jota

Prediksi

Portugal tidak terkalahkan dalam 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia dan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan mereka melawan Serbia.

Portugal merupakan favorit untuk memuncaki grup mereka, tapi Serbia memiliki banyak kualitas di skuad mereka dan mereka harus memberikan perlawanan alot bagi juara bertahan Eropa, terlebih karena bermain di kandang sendiri.

Serbia telah kebobolan minimal 2 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia dan kendati kualitas skuad mereka tak bisa dipandang remeh, Portugal adalah favorit untuk memenangkan laga ini.

Prediksi Skor : Serbia 1-2 Portugal