Prediksi Slavia Praha vs Arsenal, Harapan Terakhir Tiket Eropa, Jangan Kalah Gunners!

Gila Bola – Arsenal akan berusaha keras untuk mempertahankan prospek kejayaan mereka di kompetisi antarklub Eropa untuk menyelamatkan musim mereka saat skuad asuhan Mikel Arteta bertandang ke Slavia Praha untuk pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa pada Jumat (16/4) dini hari WIB.

The Gunners tinggal beberapa menit lagi untuk mengklaim kemenangan 1-0 pada leg pertama setelah gol pembuka Nicolas Pepe di akhir babak kedua, tetapi Tomas Holes kemudian mencetak gol di masa injury time untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1 dan gol tandang yang tak ternilai untuk Slavia Praha.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tim asuhan Mikel Arteta menyia-nyiakan banyak peluang untuk mengakhiri pertandingan di leg pertama, dan baru pada menit ke-86 Arsenal bisa memecah kebuntuan melalui kombinasi dua pemain pengganti Nicolas Pepe dan Pierre Emerick Aubameyang yang membawa optimisme di Emirates.

Sayangnya setelah memberikan tendangan sudut di menit keempat waktu tambahan, bek Slavia Praha Tomas Holes berhasil mencetak gol untuk memastikan hasil imbang dan gol tandang berharga bagi timnya di leg pertama yang sekaligus mempertahankan rekor bagus mereka melawan tim Inggris di Liga Europa.

Sebelumnya Slavia Praha berhasil menyingkirkan Leicester City di babak 32 besar dengan skor agregat 2-0 dan mereka akan datang ke laga ini dengan modal kemenangan 2-0 atas rival sekota dan pesaing gelar Sparta Praha untuk membuka keunggulan 17 poin di puncak klasemen Liga Ceko.

Tapi Arsenal juga mendapatkan dorongan moral jelang pertandingan ini, berhasil menggasak tim juru kunci Premier League Sheffield United dengan kemenangan 0-3 di Bramall Lane melalui brace Alexandre Lacazette dan Gabriel Martinelli, membawa mereka naik satu tingkat ke urutan kesembilan di Liga Inggris.

Rekor Pertemuan

Setelah terakhir bertemu di fase grup Liga Champions tahun 2007 (Arsenal menang sekali 7-0 dan imbang 0-0), kedua tim baru kembali bertemu di leg pertama perempat final Liga Europa tengah pekan lalu yang berakhir imbang 1-1.

Berita Tim

Arsenal kehilangan sejumlah pemain untuk pertandingan ini. Kieran Tierney dan David Luiz tidak tersedia karena cedera, sementara Martin Odegaard kemungkinan tidak akan tampil. Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli diharapkan fit tepat waktu, tapi Mikel Arteta kurang yakin tentang ketersediaan Pierre-Emerick Aubameyang.

David Hovorka absen karena cedera, sementara Simon Deli dinyatakan positif covid-19 dan harus absen untuk waktu yang tidak ditentukan. Ondrej Kudela baru saja diumumkan harus menjalani larangan bermain di 10 laga oleh UEFA karena kasus rasis pada Glen Kamara, yang dihukum larangan tiga pertandingan.

Perkiraan Pemain

Slavia Praha XI (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Jan Boril, David Zima, Tomas Holes, Alexander Bah; Lukas Provod, Jakub Hromada; Peter Olayinka, Nicolae Stanciu, Oscar Dorley; Abdallah Sima

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Gabriel, Rob Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette

Prediksi

Arsenal tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, sementara Slavia Praha juga tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Hasil pertandingan ini akan sangat bergantung pada versi Arsenal mana yang akan ditampilkan di sini karena memang mereka kurang konsisten, kadang menampilkan performa yang meyakinkan, kadang cenderung ceroboh dan rawan kesalahan.

Liga Europa merupakan harapan terakhir Arsenal untuk bisa mengamankan tiket Eropa di musim depan (Liga Champions) dan mereka harus berjuang ekstra keras untuk bisa mempertahankan asa mereka tersebut dan mengalahkan Slavia Praha.

Prediksi Skor : Slavia Praha 1-2 Arsenal