Prediksi Spanyol vs Kosovo, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup B

Gilabola.com – Spanyol akan berusaha keras untuk menekan Swedia di puncak Grup B Kualifikasi Piala Dunia ketika mereka menjamu Kosovo pada matchday ketiga pada Kamis (1/4) dini hari WIB.

Pasukan Luis Enrique mengambil empat poin dari kemungkinan enam angka di grup sejauh ini, sedangkan pertandingan pembuka Kosovo melihat mereka menderita kekalahan 3-0 dari pemuncak klasemen Swedia pada akhir pekan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Winger Georgia Khivcha Kvaratskhelia membuat 15.000 fans di Stadion bersorak saat ia memecahkan kebuntuan melawan Spanyol di babak pertama, dengan para fans mulai berharap kemenangan impian atas pemenang Piala Dunia 2010 akan segera menjadi kenyataan di Tbilisi.

Namun Ferran Torres berhasil membuat skor kembali imbang setelah 56 menit sebelum Dani Olmo, yang dimasukkan di babak pertama, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, melewati kedua tangan kiper Giorgi Loria yang tak berdaya untuk untuk menghentikannya.

Spanyol sekarang telah menjalani lima pertandingan terakhir mereka tanpa terkalahkan, tetapi hanya dua di antaranya yang berakhir dengan kemenangan dan mereka kini duduk dua poin di belakang Swedia di puncak klasemen Grup B, jadi mereka tak mendapat jaminan akan mudah lolos ke Qatar pada tahun depan meski merupakan favorit di grup ini.

Kosovo menjadi tim kedua yang merasakan kemarahan Zlatan Ibrahimovic sejak dipanggil kembali ke timnas Swedia, ketika pemain berusia 39 tahun itu memberikan assist untuk gol pembuka Ludwig Augustinsson menit ke-12.

Alexander Isak dan Sebastien Larsson kemudian memastikan Swedia memetik kemenangan telak 3-0 atas Kosovo, memberi kekalahan menyakitkan bagi tim tamu dalam mengawali perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia, padahal mereka datang ke laga ini kemenangan dominan 4-0 atas Lituania di laga persahabatan.

Selama di UEFA Nations League, Kosovo juga tak benar-benar meyakinkan, kalah bersaing dengan Slovenia dan Yunani untuk finish di urutan ketiga di Liga C grup 3, hanya memenangi lima poin dan cuma mengungguli tim terlemah grup, Moldova.

Rekor Pertemuan

Spanyol dan Kosovo belum pernah saling berhadapan dalam pertandingan internasional kompetitif sebelum pertemuan ini.

Berita Tim

Gerard Moreno masih diragukan. Sergio Ramos tidak mengambil risiko melawan Georgia tetapi mungkin dipertimbangkan untuk menghadapi Kosovo di laga ini. Marcos Llorente dikabarkan akan diminta bermain sebagai bek kanan ketimbang Pedro Porro.

Bernard Berisha dikeluarkan dari lapangan karena dua pelanggaran berat melawan Swedia jadi dia akan absen karena skorsing. Amir Rrahmani, Betim Fazliji, Arijanet Muric, dan Herolind Shala masih belum tersedia.

Perkiraan Pemain

Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Marcos Llorente, Eric Garcia, Sergio Ramos, Jordi Alba; Rodri, Koke, Pedri; Ferran Torres, Alvaro Morata, Dani Olmo

Kosovo XI (4-2-3-1): Samir Ujkani; Florent Hadergjonaj, Mergim Vojvoda, Fidan Aliti, Benjamin Kololli; Idriz Voca, Hekuran Kryeziu; Milot Rashica, Besar Halimi, Arber Zeneli; Weda Muriqi

Prediksi

Kosovo telah kalah dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia dan gagal mencetak gol dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka tersebut. Jadi akan sulit berharap untuk melihat mereka bisa menahan Spanyol di laga ini.

Apalagi Spanyol tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia FIFA dan dengan Kosovo telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 8 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia, diharapkan pasukan Luis Enrique akan cukup klinis untuk menang dengan setidaknya margin dua gol di sini.

Spanyol tetap perlu meningkatkan permainan mereka setelah dua penampilan yang mengecewakan sejauh ini dan mereka harus memetik kemenangan yang nyaman demi terus menekan Swedia di puncak klasemen.

Prediksi Skor : Spanyol 3-0 Kosovo