Prediksi Spanyol vs Prancis, Final UEFA Nations League, Senin 11 Oktober 2021

UEFA Nations League akan mencapai puncaknya pada Senin (11/10) dini hari WIB saat Spanyol dan Prancis akan bersaing untuk menjadi jawara baru dan memperebutkan trofi kontinental ini.

Spanyol asuhan Luis Enrique mengalahkan juara Eropa dan tuan rumah Italia dengan skor 1-2 di semifinal, sementara Prancis besutan Didier Deschamps menunjukkan mentalitas besar saat comeback dari ketertinggalan untuk mengalahkan Belgia dengan skor 2-3.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam apa yang dapat dianggap sebagai pesan yang tegas untuk manajernya di level klub Pep Guardiola, Ferran Torres yang beroperasi sebagai ujung tombak serangan Spanyol selama semifinal melawan Italia berhasil membuktikan kepada bos Manchester City bahwa dia tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk merekrut Harry Kane atau Dusan Vlahovic.

Ferran Torres mencetak dua gol sebelum peluit babak pertama berakhir melawan juara Euro 2020, yang kemudian bangkit melawan La Roja selama 45 menit kedua setelah Leonardo Bonucci diusir wasit saat Lorenzo Pellegrini berhasil memperkecil skor di akhir babak kedua. Pada akhirnya Spanyol berhasil mempertahankan keunggulan dan melaju ke final.

Memasuki semifinal setelah memenangkan hanya satu dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Prancis tidak menunjukkan identitas dan kualitas mereka sebagai juara dunia jelang menghadapi tim Belgia yang terus bertekad untuk memenangkan trofi pertama di era keemasan mereka.

Pasukan Didier Deschamps tampaknya ditakdirkan untuk menelan kekecewaan lebih lanjut ketika Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku mencetak gol untuk membawa Belgia unggul dua gol sebelum jeda, tetapi Prancis akhirnya bangkit untuk meraih kemenangan comeback dramatis di babak kedua melalui lesakan tiga gol dari Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Theo Hernandez untuk membawa mereka menyusul Spanyol ke partai puncak.

Rekor Pertemuan

Spanyol memiliki rekor bagus melawan Prancis dan telah memenangkan 16 dari 35 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Prancis meraih 12 kemenangan melawan Spanyol dan sisanya berakhir imbang. Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi pada tahun 2017 dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Spanyol.

Berita Tim

Pedri, Marcos Llorente, dan Brais Mendez cedera saat ini dan belum dimasukkan ke dalam skuat. Gavi tampil luar biasa pada debutnya melawan Italia minggu ini dan akan diberi kesempatan lain dalam pertandingan ini. Ferran Torres mengalami cedera kecil melawan Italia dan diragukan.

Lucas Digne mengalami cedera hamstring saat melawan Belgia dan tidak tersedia untuk pertandingan ini. N’Golo Kante belum dimasukkan dalam skuad dan juga tidak akan tersedia untuk seleksi.

Perkiraan Pemain

Spanyol XI (4-3-3): Unai Simon; Sergio Reguilon, Pau Torres, Aymeric Laporte, Cesar Azpilicueta; Sergio Busquets, Koke, Gavi; Mikel Oyarzabal, Ferran Torres, Pablo Sarabia

Prancis XI (3-4-1-2): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Jules Kounde, Raphael Varane; Benjamin Pavard, Aurelien Tchouameni, Paul Pogba, Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Karim Benzeman, Kylian Mbappe

Prediksi

Spanyol telah berkembang di bawah asuhan Luis Enrique dan akan bertekad untuk mendominasi permainan ini. Memang skuad Prancis lebih mentereng ketimbang La Roja, tapi perbedaan gaya bermain membuat Ferran Torres dan kawan-kawan hampir pasti akan lebih dominan dalam pertandingan ini.

Saat tampil melawan Belgia, Prancis sebenarnya belum meyakinkan. Tapi mereka punya keunggulan individu dan ini diharapkan akan menjadi pembeda dalam pertandingan dan akhirnya meraih kemenangan.

Prediksi Skor : Spanyol 1-2 Prancis

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO