Prediksi Starting XI La Roja Saat Incar Balas Dendam dan Kemenangan ke-13 atas Azzurri

Spanyol akan mencoba balas dendam pada Italia saat kedua tim bertemu di semifinal UEFA Nations League nanti malam, usai kekalahan mereka di tangan Gli Azzurri pada semifinal Piala Eropa 2020, dan inilah prediksi starting XI pasukan Luis Enrique.

Spanyol menderita kehilangan sejumlah pemain, sama seperti yang dialami timnas Italia. Mungkin bahkan lebih buruk lagi. Bahkan tidak kurang dari delapan nama akan absen, termasuk Alvaro Morata dan Jordi Alba.

Selain mereka juga Pedri, Marcos Llorente dan Brais Mendez tidak akan bisa membela La Roja pada laga semifinal melawan timnas Italia di San Siro pada Kamis dinihari (7/10), selain Adama Traore, Dani Olmi dan Thiago Alcantara.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Luis Enrique diprediksi juga akan menurunkan formasi 4-3-3 dengan Unai Simon lebih disukai di bawah mistar daripada David De Gea. Di depan gawang, Enrique akan menggantungkan nasib timnya pada Pau Torres dan Aymeric Laporte, dengan cesar Azpilicueta di sisi kanan dan Sergio Reguilon di sebelah kiri menjadi pendamping keduanya.

Sementara itu gelandang Barcelona Sergio Busquets mungkin akan menjadi figur sentral di tengah lapangan meski belum tampil dalam performa terbaiknya sejauh ini di level klub. Dua pemain tengah lain yang akan mendampinginya adalah kapten Atletico, Koke, di sisi kanan dan Gavi sebagai gelandang yang didorong lebih ke depan guna menyuplai bola pada Mikel Oyarzabal.

Ferran Torres akan berperan sebagai No 9 palsu dan mendapatkan sokongan dari Oyarzabal di sisi kiri serta Pablo Sarabia di sebelah kanannya.

Ini merupakan pertemuan ke-35 di antara La Roja dan Azzurri, dengan skuad asal semenanjung Iberia itu sudah menang 12 kali, Italia 10 dan 12 sisanya imbang.

Pertemuan terkini antara kedua tim terjadi di semifinal Euro 2020 saat pasukan Roberto Mancini lolos ke final berkat adu penalti. Dani Olmo dan Alvao Morata menjadi dua pemain yang gagal menjebol Gianluigi Donnarumma saat adu penalti.

Tidak dapat disangkal, ini merupakan kesempatan terbaik bagi skuad asuhan Enrique untuk membalaskan dendam. Namun Spanyol hanya menang satu kali saja dari lima pertemuan terkini lawan Azzurri, skor 3-0 pada September 2017 di ajang kualifikasi Piala Dunia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO