Prediksi Sudan vs Guinea-Bissau, Fase Grup Piala Afrika, Rabu 12 Januari 2022

Sudan dan Guinea-Bissau memulai kampanye Piala Afrika mereka pada Rabu (12/1) dini hari WIB ketika mereka berhadapan di Grup D di Stade Roumde Adjia.

Kedua tim tergabung di Grup D, bersama Nigeria dan Mesir, dan akan berusaha meraih kemenangan di laga pembuka ini sebelum menghadapi dua tim terfavorit di grup ini di laga berikutnya.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Peringkat ke-125 di Peringkat Dunia FIFA dan ke-33 di Afrika, Sudan adalah salah satu negara kejutan di Piala Afrika tahun ini dan akan mencatatkan penampilan kesembilan mereka dalam kompetisi.

Sudah memang lolos ke Piala Afrika ini dengan cara yang cukup dramatis. Mereka sempat hanya meraih tiga poin dari tiga laga perdana mereka di babak kualifikasi sebelum mengklaim poin maksimul di tiga laga terakhir grup mereka, termasuk kemenangan 2-0 atas Afrika Selatan di laga terakhir mereka.

Sementara itu, Guinea-Bissau mengamankan tiket lolos ke Piala Afrika 2022 ini dengan susah payah, mengamankan kemenangan 3-0 atas Kongo dalam pertandingan kualifikasi terakhir mereka pada Maret 2021.

Tim asuhan Baciro Cande menang tiga kali dan kalah tiga kali dari enam pertandingan mereka untuk mengumpulkan sembilan poin dan finish satu poin di atas peringkat ketiga Kongo dan terpaut lima dari juara grup Senegal di Grup I babak kualifikasi.

Rekor Pertemuan

Hanya ada dua pertemuan antara Sudan dan Guinea-Bissau, dengan Sudah tak pernah menang, kalah sekali dan imbang sekali. Kedua belah pihak terakhir bertemu di Kualifikasi Piala Dunia Afrika pada bulan November yang berakhir tanpa gol.

Berita Tim

Al Gazoli Nouh baru melakukan debutnya untuk Sudan enam bulan lalu namun diperkirakan akan menjadi pilihan starter reguler di AFCON ini.

Guinea-Bissau memiliki wabah Covid-19 dalam skuad, tetapi belum terungkap pemain mana yang dinyatakan positif.

Perkiraan Pemain

Sudan XI (4-3-3) : Abu Ashreen; Salaheldin Nemer, Mustafa Abdelgader Karshoum, Elsadig Hassan, Mazen Mohamedein; Mohamed Al Rasheed, Walieldin Khedr, Dhiya Mahjoub; Yasin Hamed, Mohamed Abdelrahman, Algozoli Nooh

Guinea-Bissau XI (3-4-3) : Jonas Mendes; Fali Cande, Fernandy Mendy, Opa Sangate; Nanu, Alfa Semedo, Moreto Cassama, Joao Jaquite; Piqueti, Frederic Mendy, Jorginho

Prediksi

Sudan tidak pernah menang dalam 11 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dan gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir mereka. Guinea-Bissau gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir mereka dan kebobolan delapan gol dalam periode itu. Tapi dengan mereka mengalahkan Sudan 4-2 pada bulan September, kami memperkirakan mereka akan menang di sini.

Prediksi Skor : Sudan 2-3 Guinea-Bissau

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO