Prediksi Swedia vs Ukraina, Babak 16 Besar Euro 2020, Rabu 30 Juni 2021

Gilabola.com – Setelah Swedia mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir untuk memuncaki Grup E pekan lalu, tanpa disadari mereka membantu Ukraina lolos ke babak 16 besar, dan keduanya kini akan saling bentrok di Glasgow pada Rabu (30/6) dini hari WIB.

Memang Swedia telah melebihi ekspektasi mereka di Grup E dengan memuncaki klasemen grup dan mengalahkan Spanyol, sementara Ukraina lolos beruntung sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik di Grup C meski kalah di laga terakhir.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sudah memastikan tempat di babak fase gugur untuk pertama kalinya sejak 2004, Swedia meraih kemenangan dramatis atas Polandia Rabu lalu, mengalahkan Spanyol untuk merebut tempat pertama dalam grup E Euro 2020 mereka.

Selama babak fase grup E, Swedia mengawali kampanye mereka dengan hasil imbang tanpa gol yang mengesankan melawan Spanyol, sebelum meraih dua kemenangan beruntun atas Slowakia (1-0) dan Polandia (3-2). Pencapaian luar biasa meski mereka tanpa Zlatan Ibrahimovic di turnamen musim panas ini setelah bomber AC Milan mundur dari skuad karena cedera pra turnamen.

Ukraina bisa dibilang sebagai negara yang sangat beruntung bisa lolos ke babak 16 besar ini. Ini lantaran mereka kalah 0-1 dari Austria di laga terakhir mereka dan membuat pasukan Andriy Shevchenko hanya meraih tiga poin dari tiga pertandingan.

Tapi ternyata itu cukup bagi mereka untuk menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik, saat di Grup C Ukraina kalah 3-2 dari Belanda di laga pembuka, hanya menang tipis 2-1 atas Makedonia Utara, sebelum dikalahkan Austria dengan satu gol dari Christoph Baumgartner.

Rekor Pertemuan

Ada empat pertemuan mereka sejauh ini, dan Ukraina masih lebih unggul dengan tiga kemenangan dan satu untuk Swedia. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Euro 2012 ketika Ukraina menang 2-1 di fase grup, dan manajer mereka saat ini Andriy Shevchenko memborong kedua gol kemenangan tersebut. Gol balasan Swedia dicetak Zlatan Ibrahimovic.

Berita Tim

Hanya Mattias Svanberg yang diragukan di skuad Swedia sementara Zlatan Ibrahimovic sudah mundur sejak pra turnamen karena cedera. Dejan Kulusevski tampil luar biasa saat masuk dari bench dalam kemenangan atas Polandia, dan menarik dinantikan apakah dia akan mendapatkan kesempatan starter pertamanya di Euro 2020 ini.

Viktor Tsyhankov dan Oleksander Zubkov mengalami cedera betis, yang membuat keduanya diragukan untuk pertandingan terakhir babak 16 besar ini.

Perkiraan Pemain

Swedia XI (4-4-2): Robin Olsen; Ludwig Augustinsson, Marcus Danielson, Victor Lindelof, Carl Mikael Lustig; Kristoffer Olsen, Albin Ekdal, Sebastian Larsson, Emil Forsberg; Alexander Isak, Marcus Berg

Ukraina XI (4-3-3): Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Mykola Matvienko, Illia Zabarnyi, Oleksandr Karavaev; Taras Stepanenko, Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Viktor Tsyhankov

Prediksi

Swedia tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa termasuk babak Kualifikasi, dengan mereka menang dua kali dan imbang sekali (melawan Spanyol) di Grup C mereka.

Ukraina tidak tampil cukup meyakinkan di fase grup mereka dan cukup beruntung bisa lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik untuk melaju ke babak 16 besar Euro 2020 ini.

Ukraina sebenarnya memiliki tim muda yang berbakat dan potensial, tapi mereka diyakini tidak cukup tajam untuk bisa mengalahkan Swedia yang tampil sangat solid sejak babak kualifikasi Kejuaraan Eropa mereka.

Prediksi Skor :  Swedia 1-0 Ukraina

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO