Prediksi Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Head-to-Head Lebih Bagus, Garuda Nusantara Yakin Menang!

Gila Bola – Prediksi Timnas Indonesia vs Turkmenistan di laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam.

Jelang pertandingan ini, Timnas Indonesia torehkan prestasi yang kurang menggembirakan, karena hanya berhasil menang satu kali, dua kali imbang dan kalah dua kali dalam lima laga terakhir.

Namun prestasi Turkmenistan pun tidak lebih baik dari skuad Garuda. Mereka alami tiga kekalahan dalam lima laga terakhir, tetapi berhasil menang dua kali saat hadapi Lebanon dengan skor 3-2 dan Bangladesh, 2-1.

Lawan yang akan bertemu Timnas Indonesia di Fifa Matchday bulan ini, berada jauh di atas skuad Garuda Nusantara dalam hal rangking Fifa – meskipun hal itu tak menjadi jaminan mereka akan menang.

Saat ini, Turkmenistan berada di peringkat 138 ranking FIFA. Sedangkan Indonesia, ada di peringkat 150.

Jelang pertandingan, pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov, mengaku sudah menganalisa permainan Timnas Indonesia dan memuji skuad asuhan Shin Tae-yong sebagai tim yang bagus dan kuat. Bahkan, menurutnya, meskipun kalah 0-2 dari Argentina beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia tetap bermain bagus, yang diasuh pula oleh pelatih yang bagus.

Head to Head Timnas Indonesia – Turkmenistan

28.07.11 – Timnas Indonesia 4 – 3 Turkmenistan
23.07.11 – Turkmenistan 1 – 1 Timnas Indonesia
17.11.04 – Timnas Indonesia 3 – 1 Turkmenistan
31.03.04 – Turkmenistan 3 – 1 Timnas Indonesia

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia

09.01.23 – Vietnam 2 – 0 Timnas Indonesia
25.03.23 – Timnas Indonesia 3 – 1 Burundi
28.03.23 – Timnas Indonesia 2 – 2 Burundi
14.06.23 – Timnas Indonesia 0 – 0 Palestina
19.06.23 – Timnas Indonesia 0 – 2 Argentina

Lima Pertandingan Terakhir Turkmenistan

09.06.21 – Turkmenistan 3 – 2 Lebanon
08.06.22 – Turkmenistan 1 -3 Malaysia
11.06.22 РBangladesh  1 Р2 Turkmenistan
14.06.23 – Bahrain 1 – 0 Turkmenistan
23.03.23 – Malaysia 1 – 0 Turkmenistan

Prediksi Pertandingan

Timnas Indonesia tampilkan permainan lini belakang yang solid dalam dua pertandingan terakhir, yakni saat skuad Garuda Nusantara bertemu Palestina – dengan hasil imbang 0-0, dan laga kontra Argentina di mana Indonesia kalah 0-2.

Namun, saat ini Shin Tae-yong harus lebih memutar otak dan menunjuk mitra yang pas untuk Jordi Amat, dengan absennya Elkan Baggott dan Rizky Ridho.

Indonesia harus bisa tampil percaya diri saat mereka menjamu Turkmenistan, meskipun mereka memiliki peringkat Fifa yang jauh di atas Indonesia. Pasalnya, Indonesia catatkan prestasi yang lebih unggul dalam pertemuan kedua tim, yakni dua kali menang, sekali imbang dan kalah satu kali dalam empat pertemuan terakhir.

Laga inipun diprediksi akan kembali dimenangkan Indonesia. Meskipun skuad Shin Tae-yong tetap harus bermain fokus dan tak menganggap enteng lawan, namun diperkirakan skuad Garuda Nusantara bisa kalahkan Turkmenistan di laga ini. Prediksi Skor: Timnas Indonesia 2 Р0 Turkmenistan.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Sandy Walsh, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri.

Turkmenistan: Rasul Charyyev; Mekan Saparov, Guychmyrat Annagulyyev, Ykhlas Toydzhanov, Abdy Byashimov, Arzuvguly Sapargulyev; Teymur Charyyev, Akhmet Ataev, Murat Annaev; Begmyrat Bayov, Altymurad Annadurdyev.

Kategori: Sepak Bola, Berita Internasional
Topik: Berita Timnas Indonesia