Prediksi Tunisia vs Mali, Fase Grup Piala Afrika, Rabu 12 Januari 2022

Tunisia dan Mali akan memulai persaingan mereka untuk memperebutkan posisi favorit di grup mereka saat mereka bersiap saling bunuh pada Rabu (12/1) malam WIB ketika mereka bertanding di Stadion Omnisport Limbe di Grup F Piala Afrika.

Tunisia ingin bangkit dan mencari pelipur lara setelah kekalahan final di Piala Arab mereka di tangan Aljazair pada bulan Desember dan akan berusaha untuk melupakannya secepat mungkin.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tunisia merupakan salah satu tim paling berpengalaman di Piala Afrika, akan hadir di turnamen ini untuk ke-15 kalinya secara beruntun, sayangnya sejauh ini mereka baru sekali bisa menjuarai turnamen paling bergengsi di sepak bola Afrika ini.

Satu-satunya kemenangan mereka datang pada tahun 2004 sebagai negara tuan rumah ketika mereka mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 di final berkat gol-gol dari Francileudo Santos dan Ziad Jaziri. Mereka finish sebagai tim peringkat keempat di edisi terbaru 2019 lalu di Mesir, kalah 1-0 dari Senegal di semifinal dan kalah 1-0 dari Nigeria di perebutan tempat ketiga.

Seperti Tunisia, Mali merupakan peserta reguler di Piala Afrika dalam beberapa tahun terakhir dan akan mencatatkan penampilan kedelapan berturut-turut setelah kampanye kualifikasi yang luar biasa.

Les Aigles memenangkan empat pertandingan dan hanya kehilangan lima poin di kualifikasi untuk mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan dan finish di puncak Grup A, dua poin di atas Guinea yang berada di posisi kedua.

Rekor Pertemuan

Ada 11 pertemuan antara kedua belah pihak. Tunisia memenangkan enam dari 11 pertandingan itu sementara Mali menang empat kali. Hanya ada satu hasil imbang antara kedua tim, yang terjadi pada fase grup Piala Afrika 2019 lalu.

Berita Tim

Wahbi Khazri akan memimpin serangan Tunisia dan setelah mencetak tujuh dari 17 gol yang dicetak Saint-Etienne di Ligue 1. Ellyes Shkiri asal FC Koln juga akan menjadi andalan di Piala Afrika ini, dan menarik untuk menantikan kiprah bintang muda Manchester United Hannibal Mejbri.

Yves Bissouma kembali ke timnas Mali dan akan memimpin lini tengah negaranya. Moussa Djenepo kurang mendapatkan kesempatan bermain di Southampton, tapi akan berharap bisa diandalkan negaranya di turnamen ini. Mali juga akan diperkuat target Man Utd, Amadou Haidara.

Perkiraan Pemain

Tunisia XI (4-2-3-1): Farouk Ben Mustapha; Mohamed Drager, Montassar Talbi, Dylan Bronn, Ali Maaloul; Anis Ben Slimane, Ellyes Skhiri; Naim Sliti, Hannibal Mejbri, Youssef Msakni; Wahbi Khazri

Mali XI (4-2-3-1): Ibrahim Mounkoro; Hamari Traore, Boubakar Kouyate, Senou Coulibaly, Charles Traore; Mohamed Camara, Yves Bissouma; Moussa Djenepo, Amadou Haidara, Adama Traore; Kalifa Coulibaly

Prediksi

Tunisia finish di posisi keempat di AFCON 2019 setelah kalah dari Nigeria di playoff dan kalah di final Piala Arab pada akhir 2021. Setidaknya itu menunjukkan bahwa mereka tetap merupakan salah satu favorit di turnamen Piala Afrika 2022 ini. Mali tidak terkalahkan dalam enam pertandingan dan masuk ke AFCON dengan empat kemenangan beruntun, jadi ini akan menghadirkan laga yang menarik antara kedua tim.

Prediksi Skor : Tunisia 2-1 Mali

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO