Prediksi Tunisia vs Mauritania, Sama-Sama Incar Poin Perdana di Piala Afrika

Setelah sama-sama kalah di pertandingan pembuka mereka di fase grup Piala Afrika, Tunisia dan Mauritaniaakan sama-sama bertekad untuk meraih poin perdana mereka saat keduanya akan bertanding di Limbe Omnisports Stadium pada Minggu (16/1) malam WIB.

Tunisia dikalahkan Mali dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang kontroversi, sementara Mauritania kalah dengan skor yang sama melawan Gambia.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mungkin itu akan menjadi salah satu momen yang paling diingat di Piala Afrika tahun ini saat pertandingan antara Mali melawan Tunisia diwarnai kontroversi wasit yang meniup peluit akhir pertandingan sebanyak dua kali.

Pertama dia meniup peluit akhir pertandingan di menit ke-85 selama pertemuan antara Mali melawan Tunisia tersebut, lalu dia kemudian menyadari kesalahannya dan melanjutkan permainan. Tapi sebelum waktu genap 90 menit, tepatnya di menit ke-89;48, wasit Zambia Janny Sikazwe kembali meniup peluit akhir pertandingan untuk memberi kemenangan Mali dengan skor 1-0, yang akhirnya mengundang protes keras dari bangku cadangan tim Tunisia.

Tapi selain kinerja wasit yang buruk, Tunisia juga patut menyalahkan diri mereka sendiri atas kekalahan melawan Mali karena mereka sebenarnya memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-77 saat mendapatkan penalti, tapi eksekusi Wahbi Khazri gagal menaklukkan kiper Ibrahim Mounkoro.

Sementara itu, Mauritania juga menelan kekalahan 0-1 dari Zambia meskipun mereka sebenarnya lebih dominan dengan 61 persen penguasaan bola dan 20 tembakan ke gawang.

Rekor Pertemuan

Ada 16 pertemuan sebelumnya di antara kedua belah pihak, dengan Tunisia telah memenangkan 12 pertandingan sementara empat lainnya berakhir imbang. Mauritania belum pernah memenangi pertemuan head to head ini.

Berita Tim

Saif-Eddine Khaoui menggantikan Hannibal Mejbri saat jeda dalam kekalahan 1-0 Tunisia di tangan Mali dan bisa dipercaya tampil starter di sini. Aissa Ladouni cedera saat melawan Mali dan sekarang diperkirakan akan absen di sini.

Harouna Abou Demba mungkin bermain di sisi kanan setelah masuk di babak pertama melawan Gambia. Jika tidak, debutan AFCON diperkirakan tidak akan melakukan perubahan pada starting XI timnya.

Perkiraan Pemain

Tunisia XI (3-4-3) : Bachir Ben Said; Dilel Ifa, Montassar Talbi, Dylan Bronn; Ali Maaloul, Anis Ben Slimane, Ellyes Skhiri, Hamza Mathlouthi; Naim Sliti, Wahbi Khazri, Saif-Eddine Khaoui

Mauritania  XI (5-3-2): Babacar Diop; Abdoulkader Thiam, Aly Abeid, Mohamed Yali, El Hassen Houbeibib, Souleymane Karamoko; Almike Moussa N’Diaye, Guessouma Fofana, Adbalahhi Mahmoud; Pape Ibnou Ba, Aboubakar Kamara

Prediksi

Tunisia jelas merupakan tim yang lebih dominan dalam pertandingan pembuka mereka melawan Mali, namun penyelesaian akhir yang buruk ditambah dengan kinerja wasit yang meragukan membuat mereka kalah dalam pertandingan.

Menariknya, Mauritania juga mendominasi di pertandingan pertama mereka tapi juga akhirnya kalah melawan Gambia. Ini akan menjadi laga yang sengit, dan tidak akan mengejutkan jika tim debutan AFCON untuk bisa meraih hasil di sini.

Prediksi Skor : Tunisia 1-1 Mauritania

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO