Prediksi Turki vs Belanda, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G

Gila Bola – Belanda akan memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan perjalanan tandang sulit melawan Turki pada Kamis (25/3) dini hari WIB di laga pembuka grup G mereka.

Pasukan Frank de Boer difavoritkan untuk finish di puncak klasemen, tapi Turki yang merupakan unggulan kedua harus diwaspadai Belanda dengan skuad asuhan Senol Guneş sangat ingin bergabung dengan lawan mereka di Piala Dunia 2022 di Qatar tahun depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Beberapa bulan pertama Frank de Boer dalam pekerjaannya sebagai manajer tidak begitu sukses, dengan Oranje kalah dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan hanya bermain imbang di tiga pertandingan berikutnya.

Namun harus diperhitungkan bahwa mereka mendapatkan hasil imbang melawan Italia dan Spanyol dalam periode tersebut, sebelum kemudian mengalahkan Bosnia-Herzegovina dan Polandia di dua laga pamungkas UEFA Nations League untuk mengakhiri tahun 2020 dengan baik.

Oleh karena itu, Belanda berarti akan datang ke pertandingan ini dengan rekor tidak terkalahkan dalam lima pertandingan dan mereka berharap bisa mempersiapkan tim dengan baik di Euro 2022 mendatang, dimulai dengan hasil bagus di kualifikasi PIala Dunia 2022 ini.

Turki kalah 2-0 dari Hungaria dalam pertandingan terakhir mereka dalam laga pamungkas UEFA Nations League pada November 2020 lalu, meskipun itu terjadi setelah enam pertandingan beruntun tak terkalahkan, dengan satu kemenangan dan lima hasil imbang.

Ditarik lebih jauh ke belakang, Turki hanya kalah di tiga dari 21 pertandingan kompetitif dan non-kompetitif terakhir mereka, melihat mereka naik ke peringkat 32 di peringkat FIFA. Kini Turki akan berusaha mencapai putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak 2002, ketika mereka secara mengejutkan berhasil finish di urutan ketiga.

Rekor Pertemuan

Dalam 12 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, rekornya cukup seimbang. Belanda memenangkan lima pertandingan, kalah tiga kali, dan seri empat kali. Kedua negara terakhir kali saling berhadapan pada 2015, dengan Turki mengalahkan Belanda 3-0 berkat gol-gol Oguzhan Ozyakup, Arda Turan, dan Burak Yilmaz.

Berita Tim

Manajer Turki Senol Gunes memanggil skuad yang kuat. Bek Leicester City Caglar Soyuncu dan pemain pinjaman Liverpool Ozan Kabak akan bermitra di jantung pertahanan karena Merih Demiral cedera. Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu dan penyerang Lille Burak Yilmaz juga dipanggil untuk memperkuat lini serang yang menakutkan.

Memphis Depay akhirnya diizinkan bergabung dengan tim nasional Belanda dan ini akan menjadi pendorong moral yang berharga bagi Oranje. Duo bek Virgil van Dijk dan Nathan Ake tidak tersedia, yang berarti Matthijs de Ligt akan bermitra dengan eks partnernya di Ajax Amsterdam, Daley Blind.

Perkiraan Pemain

Turki XI (4-1-2-1-2) : Mert Gunok; Mehmet Zeki Celik, Caglar Soyuncu, Ozan Kabak, Caner Erkin; Oke Yokuslu; Ozan Tufan, Irfan Kahveci; Hakan Calhanoglu; Burak Yilmaz, Cenk Tosun

Belanda XI (4-2-3-1) : Jasper Cillessen; Kenny Tete, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Patrick van Aanholt; Donny van de Beek, Frenkie de Jong; Steven Bergwijn, Georginio Wijnaldum, Memphis Depay; Luuk de Jong

Prediksi

Turki akan berharap bahwa tahun 2021 mereka lebih mirip dengan 2019 mereka daripada 2020. Pada 2019 mereka memenangkan sembilan dari 12 pertandingan yang dimainkan dan hanya kalah sekali, sedangkan tahun lalu mereka hanya menang satu dari delapan pertandingan dengan lima kali seri.

Turki juga siap untuk bisa lolos ke Piala Dunia pertama sejak 2002 dengan mereka memanggil skuad yang kuat, dengan gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu dan striker veteran Lille Burak Yilmaz dapat menimbulkan masalah bagi siapapun. Bek tengah Liverpool Ozan Kabak juga tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi usai adaptasi yang mengesankan di Anfield.

Setelah awal yang sangat sulit sebagai manajer Belanda, Frank de Boer setidaknya berhasil menutup tahun 2020 dengan kemenangan beruntun atas Bosnia dan Polandia. Sebelumnya, dia gagal memenangkan lima pertandingan pertamanya.

Belanda punya skuad yang penuh talenta, tapi Turki harus bisa memanfaatkan laga kandang mereka untuk memetik hasil positif dengan skuad yang tak kalah mengesankan. Tuan rumah diharapkan setidaknya akan mengamankan satu poin di sini.

Prediksi Skor : Turki 1-1 Belanda