Prediksi Turki vs Latvia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup G

Gilabola.com – Setelah mengumumkan diri mereka sebagai pesaing untuk posisi teratas di Kualifikasi Piala Dunia Grup G dengan kemenangan beruntun yang spektakuler, Turki akan berusaha untuk melanjutkan awal sempurna mereka saat melawan Latvia pada Rabu (31/3) dini hari WIB.

Sementara tuan rumah memenangi enam poin dari dua laga awal mereka, tim tamu dengan peringkat ke-136 dunia beruntung hanya kalah 2-0 dari Belanda meski diberondong 36 tembakan sepanjang laga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement

Mungkin mulai memenuhi potensi generasi berbakat mereka, Turki melanjutkan awal gemilang mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir pekan dengan kemenangan luar biasa atas Norwegia dengan skor 3-0 di Estadio La Rosaleda, Malaga.

Ozan Tufan mencetak dua gol dan Caglar Soyuncu mengemas satu gol lain untuk mengalahkan salah satu pesaing untuk tempat teratas, membuat Turki kini memuncaki klasemen dengan enam poin sempurna usai di laga sebelumnya juga menghajar favorit grup, Belanda, dengan skor 4-2 di kandang.

Hasil Turki ini sebenarnya agak mengejutkan karena mereka sebelumnya tampil buruk di UEFA Nations League, terdampar sebagai juru kunci di Liga B Grup 3 di bawah Hungaria, Rusia, dan Serbia. Tapi dengan kemenangan telak atas Belanda dan Norwegia, Turki tampaknya siap kembali ke panggung internasional di bawah asuhan Senol Gunes, yang berperan saat negaranya finish di urutan ketiga pada Piala Dunia 2002.

Latvia benar-benar beruntung hanya kalah 2-0 melawan Belanda karena mereka digempur habis-habisan tuan rumah, gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang, hanya menyelesaikan 23 persen penguasaan bola, dan digempur dengan 36 tembakan sepanjang laga.

Sementara mereka juga kebobolan dua gol di laga perdana dalam kekalahan 2-1 dari Montenegro di kandang oleh brace Stevan Jovetic, Latvia tampaknya hanya akan bersaing dengan Gibraltar untuk memastikan diri mereka tidak finish sebagai tim juru kunci di klasemen akhir.

Rekor Pertemuan

Dalam lima pertemuan antara kedua belah pihak, Turki menariknya tak pernah menang melawan Latvia, kalah sekali dan imbang empat kali, yang semua terjadi di empat pertemuan terakhir mereka.

Berita Tim

Manajer Senol Gunes kemungkinan tidak akan mengendurkan performa timnya dengan melakukan terlalu banyak perubahan di laga ini. Ozan Kabak kemungkinan akan kembali masuk starting XI setelah turun dari bangku cadangan di laga terakhir.

Kriss Karklins diskors dari pertandingan karena akumulasi kartu. Pemain berpengalaman seperti Vitalijs Maksimenko, yang sejauh ini belum memainkan peran apa pun di laga kualifikasi, dan Vladislavs Gutkovskis, mungkin akan bermain di sini.

Perkiraan Pemain

Turki XI (4-4-2): Ugurcan Cakir; Mert Muldur, Ozan Kabak, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Kenan Karamana, Ozan Tufan, Oke Yokuslu, Hakan Calhanoglu; Burak Yilmaz, Yusuf Yazici.

Latvia XI (4-4-2): Pavels Steinbors; Vladislavs Fjodorovs, Antonijs Cernomordijs, Igors Tarasovs, Raivis Jurkovskis; Alvis Jaunzems, Seniman Zjuzins, Kristers Tobers, Andrejs Ciganiks; Davis Ikaunieks, Vladislavs Gutkovskis.

Prediksi

Latvia memiliki rekor buruk selama pengalaman mereka bermain di Kualifikasi Piala Dunia, telah kalah di 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka, termasuk dua kekalahan beruntun di dua laga pembuka fase grup G ini.

Turki memang hanya bermain dalam 4 pertandingan terakhir mereka melawan Latvia di semua kompetisi, tapi mereka datang ke laga ini sebagai tim yang berbeda usai mengalahkan Belanda dengan skor 4-2 dan menghajar Norwegia dengan skor 3-0.

Terlebih dengan laga ini akan digelar di Stadion Olimpiade Atatürk, Burak Yilmaz dan kawan-kawan diharapkan bisa menang dengan skor besar lain dan mengamankan sembilan poin sempurna di tiga laga awal sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini dilanjutkan pasca Euro 2020 mendatang.

Prediksi Skor : Turki 3-0 Latvia