Prediksi Turki vs Norwegia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu 9 Oktober 2021

Turki akan berusaha untuk menyalip Norwegia di Grup G ketika kedua tim melanjutkan kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan pertandingan di Istanbul pada Sabtu (9/10) dini hari WIB.

Tim tuan rumah Turki saat ini berada di urutan ketiga di klasemen Grup G setelah meraih 11 poin dari enam pertandingan mereka, sementara Norwegia mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan mereka untuk duduk di urutan kedua di belakang Belanda.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Turki dianggap sebagai kuda hitam potensial di Euro 2020, tetapi itu adalah turnamen yang sangat mengecewakan bagi mereka, yang kalah di semua tiga pertandingan grup mereka untuk keluar dari kompetisi di babak pertama.

The Crescent-Stars sekarang berusaha untuk lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002, ketika mereka finish di urutan ketiga, tetapi tim asuhan Stefan Kuntz harus bekerja keras di Grup G. Di September lalu, mereka imbang melawan Montenegro (2-2), menang atas Gibraltar (0-3), tapi kemudian dibantai Belanda (6-1) untuk membuat mereka masih duduk di urutan ketiga, dua poin dari Belanda dan Norwegia.

Norwegia, sementara itu, berusaha untuk lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998, ketika mereka mencapai babak 16 besar kompetisi. Skuad asuhan Stale Solbakken telah tampil mengesankan di Grup G sejauh ini, menang empat kali, seri satu kali dan kalah satu kali dari enam pertandingan mereka untuk meraih 13 poin, sejajar dengan pemuncak klasemen Belanda.

Norwegia menikmati bulan September yang luar biasa, meraih tujuh poin dari tiga pertandingan mereka melawan Belanda, Latvia dan Gibraltar. Sementara mereka sekarang menikmati generasi muda bertalenta seperti Erling Haaland dan Martin Odegaard, mereka akan berharap bisa menyelesaikan penantian panjang mereka untuk lolos ke Piala Dunia.

Rekor Pertemuan

Dalam sembilan pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Turki masih unggul setelah menang lima kali, kalah dua kali dan seri dua kali. Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini, dengan Turki mengalahkan Norwegia 0-3.

Berita Tim

Bek tengah Leicester City Caglar Soyuncu diskors untuk pertandingan ini bersama Ozan Kabak dan Orkun Kokcu. Kenan Karaman absen karena cedera.

Sulit bagi Norwegia untuk menghadapi laga ini karena mereka harus tanpa bomber andalan Erling Haaland. Stale Sobalken juga kehilangan banyak pemain lain karena cedera seperti Fredrik Midtsjø, Kristoffer Ajer, Jonas Svensson, Joshua King, Mathias Normann, dan Per Kristian Bråtveit.

Perkiraan Pemain

Turki XI (4-4-1-1): Ugurcan Cakir; Zeki Celik, Merih Demiral, Mert Cetin, Mert Muldur; Cengiz Under, Hakan Calhanoglu, Orkun Kokcu, Halil Dervisoglu; Yusuf Yazici; Burak Yilmaz

Norwegia XI (4-3-3): Orjan Nyland; Marcus Holmgren Pedersen, Andreas Hanche-Olsen, Stian Rode Gregerson, Birger Meling; Martin Odegaard, Mats Moller Daehli, Morten Thorsby; Jens Petter Hauge, Alexander Sorloth, Mohamed Elyounoussi

Prediksi 

Turki telah menunjuk manajer baru Stefan Kuntz, yang menikmati periode yang bagus bersama tim Jerman U-21 dan U-23, dan merupakan manajer yang berpengalaman. Dia diharapkan bisa membawa Turki bangkit dari serangkaian hasil buruk di Euro 2020 dan kekalahan 6-1 dari Belanda di kualifikasi.

Norwegia akan berharap untuk membalas kekalahan 0-3 mereka di bulan Maret, tetapi mereka tanpa pemain bintang Erling Haaland dan beberapa pemain reguler tim utama lainnya. Jadi ini akan menjadi tantangan yang lebih sulit bagi mereka untuk bisa melakukan revans. Hasil imbang sudah hasil yang bagus bagi mereka.

Prediksi Skor : Turki 1-1 Norwegia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO