Prediksi Ukraina vs Austria, Fase Grup C Euro 2020, Senin 21 Juni 2021

Gilabola.com – Ukraina dan Austria akan bersaing ketat untuk memperebutkan tiga poin dan memastikan satu tempat mereka di babak 16 besar Euro 2020 dalam laga pamungkas fase grup C pada Senin (21/6) malam WIB.

Keduanya saat ini sama-sama meraih tiga poin dari dua pertandingan dengan margin gol sama-sama 0 gol yang akan membuat keduanya masih memiliki banyak hal untuk dipertaruhkan dalam pertarungan mereka di Stadion Nasional.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah terjatuh oleh gol kemenangan Denzel Dumfries dalam kekalahan 3-2 dari Belanda dalam pertandingan pembuka mereka, Ukraina bangkit kembali dengan kemenangan 2-1 atas Makedonia Utara pada hari Kamis.

Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk, yang keduanya mencetak gol dalam kekalahan melawan tim asuhan Frank de Boer, sekali lagi menjadi pencetak gol pada babak pertama yang nyaman, namun sepakan Ezgjan Alioski menit ke-57 membuat pertandingan menjadi lebih sulit menuju setengah jam terakhir pertandingan.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ini Ukraina berada di peringkat kedua hanya karena jumlah mencetak gol lebih baik (4-4) ketimbang Austria (3-3) dengan keduanya sama-sama meraih tiga poin. Hasil imbang lebih menguntungkan bagi tim asuhan Andriy Shevchenko yang bisa memastikan diri lolos sebagai runner up di belakang Belanda.

Bagi Austria, bermain imbang akan menjadi strategi yang lebih berisiko, karena itu berarti mereka berharap menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik untuk maju ke babak 16 besar dalam turnamen.

Namun sulit untuk membayangkan bahwa tim mana pun dengan empat poin dan selisih gol netral bisa tidak lolos karena satu atau dua tim urutan ketiga dari grup lain kemungkinan hanya memiliki tiga poin (atau mungkin empat poin dengan selisih gol negatif).

Jika Ukraina dan Austria pada dasarnya bisa bermain imbang seperti yang diprediksi banyak orang, itu bukan pertama kalinya tim nasional Austria terlibat dalam skenario kontroversial yang serupa dalam sejarah mereka karena mereka pernah melakukannya di Piala Dunia 1982.

Rekor Pertemuan

Kedua tim hanya pernah bertemu dua kali sebelumnya, keduanya di laga persahabatan. Ukraina menang 2-1 pada November 2011 dan dibalas Austria pada Juni 2012 dengan kemenangan 3-2.

Berita Tim

Oleksandr Zubkov mengalami cedera saat melawan Belanda dan mungkin tidak akan ambil bagian dalam pertandingan ini. Ruslan Malinovskiy dan Oleksandr Zinchenko memiliki banyak pengalaman di panggung besar dan harus memainkan peran penting melawan Austria.

Marko Arnautovic telah dihukum larangan tampil di Euro 2020 karena serangan verbalnya terhadap Ezgjan Alioski dan tidak dapat diseleksi. David Alaba akan bermain di posisi yang lebih maju dalam pertandingan ini setelah penampilannya yang kurang menonjol di belakang saat melawan Belanda.

Perkiraan Pemain

Ukraina XI (4-3-3): Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Mykola Matvienko, Illia Zabarnyi, Oleksandr Karavaev; Taras Stepanenko, Mykola Shaparenko, Oleksandr Zinchenko; Ruslan Malinovskiy, Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk

Austria XI (3-5-2): Daniel Bachmann; Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic, Philipp Lienhart; David Alaba, Andreas Ulmer, Stefan Lainer, Konrad Laimer, Marcel Sabitzer; Sasa Kalajdzic, Christoph Baumgartner

Prediksi

Ukraina tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk babak Kualifikasi) dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Baik Ukraina dan Austria terkunci pada tiga poin menjelang pertandingan terakhir tetapi skuad asuhan Andriy Shevchenko hanya perlu menghindari kekalahan untuk mengamankan tempat kedua di Grup C.

Austria sangat buruk melawan Belanda pekan lalu. Ukraina adalah tim yang lebih baik saat ini dan sedikit lebih unggul dalam pertandingan ini.

Prediksi Skor : Ukraina 2-1 Austria

AHABET
AHABET