Prediksi Uruguay vs Ekuador, Copa America 17 Juni 2019

Prediksi Uruguay vs Ekuador, Copa America 17 Juni 2019

Gilabola.com – Prediksi Uruguay vs Ekuador dalam pertandingan pertama grup C Copa America di, Mineirao, Senin (17/6) pagi pukul 05:00 WIB.

Uruguay lakoni pertarungan di Piala Dunia dengan apik musim panas lalu, meski mereka tak beruntung karena harus menelan kekalahan 0-2 saat bertemu Prancis. Tapi sebelum itu, mereka berhasil mengalahkan juara Piala Eropa 2016, Portugal, di babak 16 besar.

Duo striker Uruguay, Edinson Cavani dan Luis Suarez, menjadi pemain yang tiada duanya. Pelatih Oscar Tabarez pun akan sangat tergantung pada keduanya sebagai kekuatan di lini depan La Celeste.

Persiapan untuk kompetisi ini berjalan lancar, karena skuad Tabarez berhasil bukukan kemenangan besar dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Skor gabungan Uruguay untuk tiga pertandingan itu, bahkan mencapai 10-0! Uruguay dipastkan akan berusaha menjaga momentum itu terus berkelanjutan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di sisi lain, terkait prediksi Uruguay vs Ekuador, tim tamu datang ke pertandingan ini dengan semangat rendah. Pasalnya, mereka belum mampu bukukan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, dan tidak banyak juga melakukan hal itu di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Mereka bisa finis tepat di atas Bolivia dan Venezuela – dua tim terburuk di konfederasi.

Pada pertandingan terakhir, Ekuador kalah 2-3 dari Meksiko. Ketidakmampuan mereka untuk bertahan di papan skor terlihat jelas dalam laga itu. Meskipun berhasil samakan kedudukan dua kali, Ekuador membiarkan Meksiko menambah satu gol lagi untuk memastikan kemenangan mereka di laga tersebut.

Head-to-head Uruguay vs Ekuador:

  • Dari total 32 kemenangan antara kedua tim, 26 di antaranya dimenangkan Uruguay.
  • Ekuador terakhir menang melawan tim ini empat tahun lalu.
  • Sebelas dari 14 pertemuan terakhir kedua tim memperlihatkan Uruguay mampu mencetak gol.
  • Saat terakhir kali keduanya bertemu, Uruguay membukukan kemenangan 2-1.

Prediksi Uruguay vs Ekuador:

Dari segi kualitas pemain baik di lini belakang maupun depan, Uruguay mampu mengalahkan Ekuador tanpa kesulitan. Dalam pertemuan H2h juga dengan tegas menempatkan Uruguay sebagai favorit, karena hanya kalah enam kali melawan Ekuador dalam delapan dekade terakhir.

Selain itu, sudah empat tahun sejak Ekuador terakhir mencatat kemenangan dalam pertandingan h2h, sementara mereka telah kebobolan dalam 11 dari 14 pertemuan h2h terakhir.

Selain itu, Uruguay finis kedua di Kualifikasi Piala Dunia, sementara Ekuador bahkan tidak bisa lolos. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk Uruguay, selain mereka juga memenangkan tiga pertandingan terakhir berturut-turut dan mencetak tiga gol atau lebih dengan menjaga clean sheet.

Ekuador, di sisi lain, tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka dan gagal mencetak gol. Mereka juga mencatatkan rekor buruk di laga melawan Uruguay. Dengan demikian, Uruguay pun didukung untuk memenangkan pertandingan ini.

Prediksi Skor: Uruguay 3-0 Ekuador.