Prediksi Uruguay vs Jepang, Copa America 21 Juni 2019

Prediksi Uruguay vs Jepang, Copa America 21 Juni 2019

Gilabola.com – Prediksi Uruguay vs Jepang dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup C Copa America di Arena do Gremio, Jumat (21/6) pagi pukul 06:00 WIB.

Kedua tim ini kantongi skor sama, 4-0, namun berbeda dengan hasilnya. Jika Uruguay menang telak 4-0 atas Ekuador, sementara Jepang kalah 0-4 dari Chile di pertandingan pertama mereka.

Masuknya Luis Suarez ke skuad telah menambah daya tembak serangan mereka, bersama dengan pemain depan PSG, Edinson Cavani. Suarez yang terlihat jauh lebih bersemangat dan bugar setelah jalani operasi lututnya, tampaknya siap untuk meneror lini pertahanan lawan. Dalam pertandingan terakhir, ia langsung buktikan kualitasnya lewat sodoran assist di menit keenam dan gol di menit ke-44.

Selain itu, Cavani juga berhasil mencetak gol, dan dengan cerdas mengambil keuntungan dari pemain tambahan mereka di lapangan, karena Ekuador hanya diperkuat 10 pemain setelah mendapat kartu merah di awal pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di sisi lain, Jepang punya harapan tinggi untuk keikutsertaan pertama mereka di Copa America, walau pertandingan pembuka mereka harus berakhir dengan bencana besar.

Jepang – bersama dengan Qatar, telah menjadi wakil Asia di turnamen Amerika Latin ini. Tapi nasib keduanya bervariasi. Jepang hampir tersingkir jika mereka kalah di pertandingan kontra Uruguay ini, dan akan memperlakukan pertandingan Jumat (21/6) pekan ini seperti layaknya partai final. Pasalnya, mereka harus menang di laga ini agar membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Head to head Uruguay vs Jepang:

  • Uruguay memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir.
  • Jepang kebobolan dua gol atau lebih dalam semua pertemuan kedua mereka.
  • Lima pertemuan terakhir memperlihatkan Jepang membiarkan total 14 gol.
  • Ini menjadi pertandingan kompetitif pertama antara kedua tim ini.

Prediksi Uruguay vs Jepang:

Uruguay menjadi tim paling sukses dalam kompetisi ini dengan 15 gelar, sedangkan Jepang hanyalah tim undangan dari Asia, sehingga beban berat ada di pundak Jepang. Terbukti, mereka kalah telak 0-4 dari Chile di pertandingan pembuka.

Sementara Uruguay punya kepercayaan diri yang tinggi lewat kemenangan 4-0 atas Ekuador sebelumnya. Selain itu, Luis Suarez dan kolega juga memenangkan empat pertandingan terakhir mereka berturut-turut dan mencetak 14 gol dari pertandingan tersebut, sambil menjaga clean sheet di keempatnya.

Jepang, di sisi lain, tidak menang dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka, dan gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka.

Kemudian statistik H2h juga mendukung Uruguay, karena mereka memenangkan tiga dari empat bentrokan terakhir. La Celeste juga berhasil mencetak dua gol atau lebih dalam semua pertemuan sejauh ini. Dengan demikian, Uruguay difavoritkan untuk meraih kemenangan di pertandingan ini.

Prediksi Skor: Uruguay 3-1 Jepang.