Prediksi Uruguay vs Kolombia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 8 Oktober 2021

Terlibat dalam pertarungan untuk salah satu dari dua tempat yang mungkin tersisa setelah Brasil dan Argentina, Uruguay dan Kolombia akan saling berhadapan di Parque Central pada Jumat (8/10) pagi WIB.

Uruguay saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 15 angka dari sembilan pertandingan, sementara Kolombia dua tingkat di bawah sang tuan rumah dengan dua poin lebih sedikit.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bisa dibilang bahwa bulan September merupakan waktu terbaik Uruguay dalam perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, meraih tujuh angka dari kemungkinan sembilan poin yang tersedia untuk memantapkan mereka di posisi ketiga klasemen.

Setelah tertahan 1-1 di kandang Peru, Uruguay kemudian meraih kemenangan 4-2 di kandang atas Bolovia yang ditutup dengan kemenangan 1-0 atas Ekuador. Hebatnya lagi, hasil positif itu mereka dapatkan tanpa dua striker bintang mereka Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Mengalahkan Chile di Barranquilla bulan lalu menandai kemenangan pertama dalam empat pertandingan kualifikasi terakhir untuk Kolombia, saat brace Miguel Borja dalam 20 menit pertama pertandingan dan tambahan sebiji gol Luis Diaz di babak kedua membawa mereka mengalahkan tamu mereka dengan skor 3-1 di Stadion Roberto Melendez.

Sebelum kemenangan itu, mereka meraih tiga hasil imbang beruntun melawan Argentina (2-2), Bolivia (1-1), dan Paraguay (1-1). Saat ini mereka berada di peringkat kelima klasemen zona Conmebol dengan tiga kemenangan, empat imbang, dan dua kalah dari sembilan laga.

Rekor Pertemuan

Dalam 16 pertemuan terbaru, Uruguay unggul dengan delapan kemenangan, empat untuk Kolombia, dan empat lainnya berakhir imbang. Kedua tim terakhir bertemu di perempat final Copa America 2021, saat laga berakhir imbang 0-0 sebelum Kolombia menang 2-4 melalui adu penalti.

Berita Tim

Uruguay akan didorong oleh kembalinya Luis Suarez dan Edinson Cavani, yang absen pada bulan September karena tidak cedera. Maxi Gomez telah ditinggalkan dari skuad.

Miguel Borja yang mencetak dua gol dalam kemenangan terakhir kontra Chile harus absen di laga ini karena cedera, tetapi semua pemain lain akan tersedia untuk diseleksi bagi Kolombia.

Perkiraan Pemain

Uruguay XI (4-3-1-2) : Fernando Muslera; Nahitan Nández, José Giménez, Diego Godín, Joaquín Piquerez; Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur; Giorgian De Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez

Kolombia XI (4-4-2): David Ospina; Daniel Munoz, Oscar Murillo, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Luis Diaz; Roger Martinez, Radamel Falcao

Prediksi

Uruguay mendapatkan dorongan besar dengan kembalinya dua pencetak gol terbanyak mereka dalam sejarah yaitu Luis Suarez (55) dan Edinson Cavani (46), yang absen September lalu karena cedera, meski sejujurnya bahwa penggantinya telah melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Kolombia tentu saja tim yang bagus dan mereka telah menunjukkan sejak Copa America 2021 lalu, termasuk mengalahkan Uruguay melalui adu penalti. Tuan rumah sedikit diunggulkan di sini, tapi kami tidak akan terkejut jika laga ini berakhir dengan skor imbang,

Prediksi Skor : Uruguay 1-1 Kolombia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO