Prediksi Valencia vs Celtic di Liga Europa 22 Februari 2019

Prediksi Valencia vs Celtic di Liga Europa 22 Februari 2019

Prediksi pertandingan antara Valencia vs Celtic pada leg kedua 32 besar Liga Europa di Estadio Mestalla, Jumat (22/2) dinihari WIB.

Celtic mungkin dominan di Liga Skotlandia, tapi tampil buruk saat bertemu lawan yang levelnya lebih baik dari mereka, pekan lalu, di mana Celtic kalah 0-2. Meski mendapat dukungan dari suporter mereka sendiri, lini depan The Bhoys tak bisa berbuat apa-apa saat hadapi pertahanan Valencia yang terorganisir dengan baik. Sementara lini belakang Celtic juga tidak solid.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Valencia tampak dengan mudah menciptakan beberapa peluang gol yang bagus di leg pertama. Mereka juga menunjukkan betapa mudahnya menjebol gawang Celtic.

Jelang pertandingan Valencia vs Celtic di mana tuan rumah sudah unggul agregat, 2-0, segalanya terlihat sangat meyakinkan untuk Los Che. Sementara penampilan kandang mereka baru-baru ini, seharusnya membuat mereka merasa sangat percaya diri.

Di La Liga, Valencia sekarang tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di Mestalla. Mereka hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan itu, tapi telah tunjukkan serangkaian penampilan menjanjikan, terutama dari sudut pandang defensif.

Selama periode tak terkalahkan itu, skuad asuhan Marcelino hanya kebobolan tiga gol di kandang. Sementara mereka rata-rata hanya kebobolan 0,62 gol di depan pendukungnya sendiri musim ini. Mengingat betapa kecilnya ancaman Celtic terhadap lini belakang Los Che pekan lalu, catatan di atas menjadi pertanda baik bagi tuan rumah di laga Valencia vs Celtic nanti.

Sementara Valencia terlihat solid di kandang sendiri, Celtic tidak demikian dalam tandang mereka akhir-akhir ini. Selain gagal di leg pertama melawan Valencia, tim asuhan Brendan Rodgers itu terlihat kesulitan saat menghadapi Kilmarnock di ajang liga akhir pekan lalu. Mereka akhirnya keluar sebagai pemenang berkat gol pada menit ke-90, tapi penampilan mereka secara keseluruhan – bahkan di laga melawan tim yang jauh lebih lemah dari Valencia, tidak menunjukkan bahwa mereka bisa mendapatkan hasil di laga ini.

Selain itu, performa Celtic di laga tandang selama fase grup Liga Champions tidak luar biasa. The Bhoys dengan mudah dikalahkan RB Leipzig dan RB Salzburg. Pada laga tandang melawan dua tim tersebut, Celtic hanya mencatatkan peluang mencetak gol sebanyak 0,41 dan 0,18. Prediksi Skor: Valencia 3-0 Celtic.

Berita Tim Valencia

  • Geoffrey Kondogbia akan absen, sementara Cristiano Piccini sepertinya tidak cukup fit.

Berita Tim Celtic

  • Kieran Tierney tetap tak bisa tampil untuk Celtic, sama halnya Tom Rogic. Anthony Ralston dan Olivier Ntcham absen.