Prediksi Vietnam vs Jepang, Jadwal Perempat Final Piala Asia AFC 2019

Prediksi Vietnam vs Jepang di Babak Perempat Final Piala AFC Asian Cup 2019

Vietnam akan menghadapi Jepang pada pertandingan perempat final pertama Piala Asia AFC 2019 yang akan berlangsung di Stadion Al Maktoum di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 24 Januari pukul 20:00 WIB.

Video Assistance Referee atau VAR akan mulai digunakan pada babak perempat final turnamen ini. Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Vietnam untuk bermain dalam pertandingan dengan teknologi VAR.

Jepang mencapai babak perempat final setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-0 pada 21 Januari lalu, melalui sundulan bek Takehiro Toniyasu di menit ke-20.

Baik Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi dianggap sebagai pemain kelas berat di ajang Piala Asia kali ini, karena Jepang adalah pemenang empat kali dan Arab Saudi memenangkan kejuaraan ini tiga kali.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sebelumnya pada 20 Januari, Vietnam melaju ke babak perempat final dengan bangga setelah memenangkan adu penalti melawan Yordania.

Kedua kesebelasan menyelesaikan 90 menit waktu normal dengan hasil imbang 1-1, di mana Vietnam kebobolan di babak pertama dan berhasil mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

Vietnam lebih mendominasi dengan lebih banyak penguasaan bola (58% vs 42%), tembakan (18 vs 8), tembakan tepat sasaran (7 vs 3) dan bahkan sepak pojok (8 vs 0). Performa luar biasa para pemain Vietnam mendapat pujian dari komentator media olahraga terkenal seperti Fox Sports.

Di babak tambahan waktu, kedua belah pihak bermain dengan lebih hati-hati karena stamina para pemain turun drastis. Dua pelatih mengirim pemain pengganti, yang tampaknya dipersiapkan untuk adu penalti.

Saeed dari Yordania tembakannya membentur mistar pada penalti kedua. Penyesalan mereka bahkan memburuk ketika kiper Vietnam Dang Van Lam menepis tembakan pemain Yordania di penalti ketiga.

Vietnam seharusnya menyelesaikan pertandingan lebih awal tetapi pemain pengganti Tran Minh Vuong gagal mencetak gol pada penalti keempat. Namun, dalam tembakan terakhir, bek Bui Tien Dung mengirim bola masuk gawang dan mengamankan tempat di babak perempat final Piala Asia AFC 2019 bagi Vietnam.