Prediksi Villarreal vs Arsenal, Pembuktian Unai Emery, Sang Penakluk Liga Europa

Gila Bola – Pemenang tiga gelar Liga Europa Unai Emery akan bersiap menyambut mantan klubnya Arsenal di Estadio de la Ceramica untuk pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa Villarreal pada Jumat (30/4) dini hari WIB.

Villarreal mengalahkan Dinamo Zagreb dengan skor 3-1 secara agregat untuk melaju ke empat besar, sedangkan Arsenal menyisihkan Slavia Praha dengan skor agregat 5-1 usai kemenangan 0-4 yang luar biasa di Ceko.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Usai meraih kesuksesan besar bersama Sevilla di Liga Europa, Unai Emery tidak bisa meniru deretan kesuksesannya saat berada di kursi manajerial Arsenal, saat bos Spanyol harus menyaksikan timnya menelan kekalahan 4-1 dari Chelsea di final tahun 2019 sebelum tugasnya di Stadion Emirates harus berakhir secara tragis.

Namun Unai Emery telah menghidupkan kembali karir manajerialnya bersama Villarreal, yang telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan Liga Europa mereka musim ini sejauh ini, termasuk rekor sempurna enam kemenangan dari enam pertandingan kandang mereka.

Villarreal juga berhasil mencetak setidaknya dua gol dalam enam kemenangan Liga Europa itu dan mengakhiri perjalanan Dinamo Zagreb di perempat final, tetapi mereka akan menyambut Arsenal di Spanyol dengan dua kekalahan liga berturut-turut dari Alaves dan Barcelona.

Tapi Arsenal juga tak benar-benar berada dalam performa yang bagus. Usai kemenangan sensasional 0-4 atas Slavia Praha di leg kedua laga kandang perempat final pada Jumat (16/4), mereka hanya menghasilkan satu poin di dua laga kandang beruntun, ditahan imbang 1-1 oleh Fulham sebelum dikalahkan Everton 0-1 di Emirates.

Hasil itu membuat Arsenal kembali turun ke urutan ke-10 klasemen dan sangat sulit berharap bisa kembali lolos ke kompetisi antarklub Eropa melalui jalur domestik. Jadi kemenangan di Liga Europa merupakan harapan terbaik mereka untuk bisa mengamankan tiket Liga Champions dan menyelamatkan musim mereka yang buruk.

Rekor Pertemuan

Arsenal memiliki rekor bagus melawan Villarreal dan telah memenangkan dua dari empat pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Villarreal belum pernah mengalahkan Arsenal dalam pertandingan resmi.

Berita Tim

Hanya Vicente Iborra yang masih absen untuk Villarreal, sementara Pervis Estupina sudah kembali bermain selama kekalahan mereka melawan Barcelona di La Liga.

Dengan Alexandre Lacazette absen untuk pertandingan ini, Eddie Nketiah harus memimpin lini depan untuk Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang mungkin tersedia tapi tak akan cukup fit usai baru sembuh dari malaria. David Luiz dan Kieran Tierney juga belum pulih dari cedera masing-masing.

Perkiraan Pemain

Villarreal XI (4-3-3): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza, Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Etienne Capoue, Manu Trigueros, Dani Parejo; Gerard Moreno, Carlos Bacca, Samuel Chukwueze

Arsenal XI (4-2-3-1): Bernd Leno; Granit Xhaka, Rob Holding, Pablo Mari, Hector Bellerin; Thomas Partey, Dani Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe; Eddie Nketiah

Prediksi

Villarreal memiliki rekor luar biasa di kompetisi ini, telah memenangkan 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa. Mereka juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di turnamen ini.

Tapi performa Arsenal di Liga Europa tak kalah mentereng, dengan mereka tidak terkalahkan dalam 11 dari 12 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini meski terseok-seok di kompetisi domestik.

Para pemain seperti Bukayo Saka dan Nicolas Pepe tampil mengesankan di Liga Europa, tapi tak adanya striker klinis macam Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa sangat merepotkan dan membuat Villarreal punya peluang besar untuk memenangkan pertemuan ini.

Prediksi : Villarreal 3-1 Arsenal