Prediksi Villarreal vs Dinamo Zagreb, Tuan Rumah Sapu Bersih Tujuh Laga Eropa Terakhir

Gila Bola – Villarreal memiliki keunggulan 1-0 atas Dinamo Zagreb menuju pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa mereka pada Jumat (16/4) dini hari WIB di Estadio de la Ceramica.

Sayangnya bahwa tuan rumah justru akan datang ke laga ini dalam keadaan goyah usai kemenangan beruntun mereka dalam enam pertandingan harus terhenti di akhir pekan usai dikalahkan Osasuna di kandang sendiri di La Liga.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Villarreal melanjutkan performa luar biasa mereka di fase gugur, saat Unai Emery terus membuktikan bahwa dia adalah manajer tersukses di Liga Europa dan berhasil mengantarkan timnya memenangkan semua liga pertandingan fase gugur mereka sejauh ini.

Usai dua kali mengalahkan RB Leipzig di babak 32 besar dan juga dua kali menghajar Dynamo Kiev dengan kemenangan 2-0 di babak 16 besar, Villarreal kemudian mengalahkan Dinamo Zagreb di laga tandang leg pertama denagn kemenangan tipis 0-1 berkat gol penalti Gerard Moreno.

Itu menjadikan mereka sudah memetik enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, tapi itu baru saja terhenti selama akhir pekan di La Liga saat mereka dikejutkan oleh Osasuna dengan kekalahan 1-2 di kandang meski menguasai hingga 68 persen penguasaan bola.

Sementara Dinamo Zagreb, yang di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan Spurs dengan agregat 3-2, bangkit dari kekalahan leg pertama kontra Villarreal dengan kemenangan 0-2 atas NK Lokomotiva untuk membuat mereka mempertahankan puncak klasemen HNL dengan keunggulan dua angka dari Osijek.

Rekor Pertemuan

Villarreal dan Dinamo Zagreb baru saling berhadapan tiga kali, dengan Villarreal menang dua kali dan Dinamo menang sekali. Ini termasuk kemenangan tandang 0-1 The Yellow Submarine di pertemuan leg pertama tengah pekan lalu.

Berita Tim

Pervis Estupinan dan Vicente Iborra tetap absen bagi Villarreal. Tak ada pemain absen lain di skuad asuhan Unai Emery yang akan berharap bisa mempertahankan rekor 100 persen mereka di fase gugur Liga Europa.

Bos Dinamo Damir Krznar akan tetap tanpa penyerang Bruno Petkovic untuk pertandingan ini. Iyayi Atiemwen dan Mario Gavranovic akan bersaing untuk memimpin lini depan saat dia absen.

Perkiraan Pemain

Villarreal XI (4-3-3): Sergio Asenjo; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Carlos Bacca

Dinamo Zagreb XI (4-3-3): Dominik Livakovic; Stefan Ristovski, Rasmus Lauritsen, Kevin Theophile-Catherine , Josko Gvardiol; Lovro Majer, Arijan Ademi, Kristijan Jakic; Luka Ivanusec, Mario Gavranovic, Mislav Orsic

Prediksi

Villarreal telah memenangkan 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa dan mencatatkan clean sheet dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di kompetisi yang berjuluk Unai Emery League ini.

Villarreal tentu saja difavoritkan untuk lolos ke empat besar Liga Europa setelah menang 1-0 tandang pekan lalu, terlebih mengingat rekor 100 persen kemenangan mereka di fase gugur dan performa positif mereka belakangan ini, meski kalah 1-2 dari Osasuna di akhir pekan.

Bruno Petkovic sangat penting untuk gaya permainan Dinamo Zagreb, sayang dia aka absen di laga ini dan ini akan membuat Mislav Orsic diharapkan untuk menghasilkan keajaiban lain selama ketidakhadirannya. Pada akhirnya, Unai Emery diharapkan bisa melajutkan performa positif Villarreal dan lolos ke babak semifinal.

Prediksi Skor : Villarreal 2-1 Dinamo Zagreb