Prediksi Villarreal vs Spartak Moscow 14 Desember 2018

Prediksi Villarreal vs Spartak Moscow 14 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi pertandingan Villarreal vs Spartak Moscow di pertandingan ke enam fase penyisihan Grup G Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Jumat (14/12) dinihari WIB.

Grup G sangat ketat menuju ke pertandingan terakhir penyisihan grup, dengan salah satu dari empat tim mampu lolos ke babak sistem gugur. Villarreal memuncaki grup dengan tujuh poin dan selisih 5 gol dari lima pertandingan mereka, dengan Rapid Wien di urutan kedua juga dengan tujuh poin dan selisih gol -4, Rangers di posisi ketiga dengan enam poin, dan Spartak Moscow yang berada di bawah klasemen, tapi masih bisa bersaing raihan lima poin. Villarreal memiliki keunggulan tuan rumah melawan Spartak Moscow pada Jumat dinihari, dan difavoritkan untuk mengklaim tiga poin serta memuncaki klasemen grup.

Villarreal dikalahkan Celta Vigo di kandang sendiri pada ajang La Liga, Minggu (9/12) lalu. Tapi, hampir meraih satu poin setelah tertinggal tiga gol lebih dulu. Gol-gol dari Brais Mendez, Okay Yokuslu dan Maximiliano Gomez membuat Celta Vigo mengklaim keunggulan 3-0 di Estadio de la Ceramica.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi dua gol yang tercipta dalam 10 menit terakhir lewat aksi Carlos Bacca membuat Villarreal membuat comeback di akhir laga, walau para pengunjung bertahan untuk mengamankan tiga poin. Villarreal sekarang duduk satu tingkat di atas zona degradasi, dan seperti banyak tim lain sangat sulit untuk menemukan keseimbangan antara kompetisi Eropa serta liga domestik mereka.

Spartak Moscow mengklaim kemenangan 3-0 di kandang Anzhi pada Minggu lalu, dan duduk di peringkat keempat di Liga Premier Rusia. Tendangan penalti dari Ze Luis dan kemudian Luiz Adriano melihat tim tamu memimpin pada menit ke-55, dan pemain Anzhi, Roland Gigolaev diusir keluar lapangan ketika ia mendapatkan kartu kuning kedua yang mengakibatkan penalti kedua untuk Moscow. Ze Luis membungkus tiga poin dengan mencetak golnya saat laga menyisakan enam menit lagi.

Ketika Spartak Moscow menjadi tuan rumah bagi Villarreal pada bulan Oktober, kedua tim menghasilkan enam gol di mana Villarreal menyelamatkan satu poin dalam perpanjangan waktu.

Karl Toko Ekambi membuat El Submarino Amarillo memimpin, tetapi penalti dari Ze Luis membuat skor imbang saat turun minum. Pablo Fornals mengembalikan tim tamu memimpin pada awal babak kedua, tetapi gol dari Ze Luis dan Lorenzo Melgarejo dalam sepuluh menit terakhir tampaknya telah memenangkan pertandingan untuk Spartak. Namun, pada menit ke-96 pada mantan bintang Arsenal Santi Cazorla mencetak gol dari penalti untuk membuat Villarreal meraih satu poin.

Fornals, Moreno, dan Ekambi semuanya mencetak dua gol masing-masing di Liga Europa musim ini untuk Villarreal, menjadikan ketiganya sebagai pencetak gol terbanyak bagi Villarreal.

Sementara Ze Luis telah mencetak tiga gol di Liga Europa sejauh ini. Kedua tim telah mencetak gol dalam tiga pertandingan Spartak dan juga pada dua pertandingan fase grup Liga Europa Villarreal musim ini, dan Villarreal belum mengalami kekalahan dalam kompetisi ini.

Villarreal diyakini akan menang, dan kedua tim akan mencetak gol dalam pertandingan grup terakhir pada Jumat nanti. Tuan rumah belum terkalahkan di Grup G dan telah memenangkan dua dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Kedua tim telah mencetak gol dalam tiga dari enam pertandingan terakhir mereka, sementara hal sama juga terjadi pada empat dari lima pertandingan terakhir Spartak Moscow. Karenanya, Villarreal didukung untuk mengklaim kemenangan dan tempat mereka di babak sistem gugur. Prediksi Skor: Villarreal 3-1 Spartak Moscow

Head-to-head Villarreal vs Spartak Moscow

Kedua tim telah bertemu tiga kali sebelumnya, dengan satu kemenangan dan dua kali imbang Villarreal yang tetap tak terkalahkan melawan Spartak Moscow dan memimpin catatan head to head.

Statistik Pertandingan Villarreal vs Spartak Moscow

  • Laga Villarreal lawan Spartak Moscow berakhir dengan skor 3-3 di pertandingan kedua penyisihan grup dengan penalti Santi Cazorla pada menit ke 96 menyegel satu poin bagi tim Spanyol.
  • Spartak Moscow tidak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya melawan Villarreal di semua kompetisi, dua kali seri dan kalah satu kali.
  • Villarreal telah empat kali seri pada lima pertandingan Liga Europa mereka musim ini (W1 D4 L0); lebih banyak dari tim lain.
  • Spartak Moscow hanya memenangkan satu dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi Eropa (termasuk kualifikasi), kemenangan 2-1 di kandang Athletic Bilbao di Liga Europa pada bulan Februari (D6 L8).

Berita Tim Villarreal

Manuel Iturra dan Mariano Damian Barbosa keduanya absen karena cedera, sementara Miguelon dan Bruno Soriano kembali berlatih, tetapi sepertinya tak akan tampil pada Jumat nanti.

Berita Tim Spartak Moscow

Spartak Moscow bisa tanpa layanan dari Artem Rebrov, Salvatore Bocchetti, Andrei Yeschenko, Roman Zobnin, Roman Eremenko dan Samuel Gigot semuanya karena cedera.