Prediksi Villarreal vs Sporting Lisbon di Liga Europa 22 Februari 2019

Prediksi Villarreal vs Sporting Lisbon di Liga Europa 22 Februari 2019

Prediksi pertandingan antara Villarreal vs Sporting Lisbon pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa bertempat di Estadio de la Ceramica, pada Jumat (22/2) dinihari WIB.

Villarreal mungkin kesulitan untuk keluar dari zona degradasi di La Liga, tapi performa bagus mereka di Eropa berlanjut pekan lalu ketika mereka mencatat kemenangan 1-0 di kandang Sporting CP di Portugal pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Dengan hasil itu, berarti The Yellow Submarine sudah punya keunggulan kandang jelang laga Villarreal vs Sporting Lisbon, Jumat ini. Villarreal jadi favorit lolos ke 16 besar di kompetisi ini. Sporting masuk ke laga ini usai menang 3-0 melawan Braga di Primeira Liga, dan yakin bisa mengubah laga hari Jumat nanti bagi keuntungan mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement

Villarreal meraih tiga poin di La Liga pada Senin, dengan kemenangan 3-0 atas Sevilla. Tuan rumah menguasai bola atau menciptakan peluang sebanyak Sevilla selama 90 menit, tapi pertahanan kokoh membuat mereka mencatatkan clean sheet ketiga beruntun.

Braga telah mengungguli Sporting CP di Liga Portugal sejauh musim ini, tetapi ketika kedua tim ini bertemu di Primeira Liga, klub asal Lisbon ini lebih dominan. Bruno Miguel Borges Fernandes membuka keunggulan untuk Sporting dan Bas Dost mencetak menambahkan dua gol, memastikan Sporting meraih kemenangan dan memangkas selisih poin menjadi hanya empat angka dari Braga di klasemen liga.

Sporting mencatatkan 54 persen kepemilikan bola dan menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol daripada Villarreal pada leg pertama. Tapi serangan Alfonso Pedraza di menit ketiga membuktikan perbedaan antara kedua klub. Marcos Acuna mendapatkan kartu kuning keduanya di pertandingan pada menit ke-75 dan tak akan bermain untuk Sporting CP di laga Villarreal vs Sporting Lisbon, Jumat.

Pertandingan diperkirakan akan berjalan ketat dan tegang antara kedua klub ini pada Jumat nanti, tanpa banyak gol yang tercipta. Karena begitulah bagaimana pertandingan di leg pertama berakhir, dan begitulah ciri sebagian besar laga-laga terkini Villarreal.

Tuan rumah telah mencatatkan tiga kali gawang bersih dalam tiga laga terbarunya dan empat dari enam pertandingan terakhir mereka usai dengan kurang dari 2,5 gol. Villarreal hanya satu kali kalah dalam enam pertandingan terakhir mereka dan juga hanya satu kali kalah dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka.

Tidak banyak tim yang dapat menghentikan Sporting CP mencetak gol akhir-akhir ini. Tapi Villarreal berhasil melakukannya di Estadio Jose Alvalade di Lisbon dan tuan rumah Villarreal didukung untuk melakukannya lagi pada leg kedua ini.

Villarreal mungkin tidak tampil sebaik tamu-tamu mereka di kompetisi dalam negeri, tapi mereka bermain dalam liga yang jauh lebih keras dan lebih banyak tuntutannya. Itu tentu saja memainkan peran penting, ketika kedua tim ini bertemu pekan lalu.

Villarreal menuju ke pertandingan Jumat nanti sebagai favorit pemenang setelah memenangkan dua laga, imbang tiga kali dan satu kali kalah pada enam pertandingan terakhir mereka. Sementara Sporting dua kali menang, satu kali imbang dan tiga kali kalah pada periode yang sama.

Tuan rumah telah terlihat sangat baik di lini belakang akhir-akhir ini dengan mencatatkan tiga clean sheet di tiga laga terakhir mereka, tetapi juga bisa mencetak gol. Itu mereka buktikan dalam kemenangan 3-0 atas Sevilla pada Senin kemarin.

Sporting telah tiga kali kalah pada lima pertandingan terakhir mereka, dan tidak bisa menemukan cara untuk menembus pertahanan Villarreal pada leg pertama di kandang mereka sendiri. Itu menunjukkan mereka akan lebih kesulitan untuk melakukannya di Spanyol. Karena itu, diprediksi Villarreal akan memenangkan laga nanti dan Sporting tidak dapat mencetak gol. Prediksi Skor: Villarreal 2-0 Sporting Lisbon.

Berita Tim Villarreal

  • Jaume Costa diskors, sementara Daniele Bonera dan Bruno Soriano keduanya bisa absen karena cedera.

Berita Tim Sporting Lisbon

  • Marcos Acuna diskors untuk tim tamu, sementara Filipe Chaby, Nani, Jeremy Mathieu, Fredy Montero dan Rodrigo Battaglia semuanya diperkirakan absen karena cedera.