Prediksi Wales vs Republik Ceko, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup E

Gila Bola – Setelah meraih empat poin dari dua pertandingan pertama, Republik Ceko akan bertandang ke Stadion Cardiff City pada Rabu (31/3) dini hari WIB untuk pertandingan mereka melawan Wales.

Wales membuka kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka dengan kekalahan, jadi kini mereka akan berharap meraih poin perdana mereka saat menjalani laga kandang pertama mereka di fase grup E.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Wales melihat rekor enam pertandingan tak terkalahkan mereka berakhir saat mereka menderita kekalahan 3-1 dari Belgia Kamis (25/3) dini hari WIB di Den Reef, padahal mereka sempat unggul dulu melalui Harry Wilson.

Sayang tuan rumah kemudian bangkit lewat tiga gol beruntun melalui Kevin de Bruyne, Thorgan Hazard, dan Romelu Lukaku, yang akan membuat Gareth Bale dan kawan-kawan harus mulai memperjuangkan poin pertama mereka di grup E mereka saat menjamu Republik Ceko.

Untungnya pasukan Ryan Giggs punya modal bagus jelang laga kandang ini karena mereka sempat mengadakan laga persahabatan di kandang melawan Meksiko yang berhasil mereka menangi dengan skor 1-0, hasil yang diharapkan bisa meningkatkan moral mereka.

Republik Ceko mempertahankan awal tak terkalahkan mereka di Grup E menyusul hasil imbang 1-1 melawan Belgia di Eden Arena pada Minggu (28/3) WIB, saat gol Lukas Provod berhasil dibalas Romelu Lukaku untuk membuat kedua tim harus puas dengan raihan satu angka.

Pasukan Jaroslav Silhavy tetap di puncak klasemen grup E setelah meraih kemenangan 6-2 atas Estonia sebelum pertemuan mereka dengan tim berperingkat terbaik di FIFA dan mereka kini akan percaya diri untuk bisa lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006.

Rekor Pertemuan

Wales dan Republik Ceko hanya pernah bertemu tiga kali, dua dari pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0, sedangkan Republik Ceko berhasil menang satu kali.

Berita Tim

Wales akan kehilangan Joe Allen yang cedera kontra Belgia. Aaron Ramsey sejak awal tak tersedia karena cedera di Juventus.

Manajer Jaroslav Silhavy akan tetap tanpa Alex Kral, Ondrej Kolar, dan Tomas Kalas.

Perkiraan Pemain

Wales XI (3-4-3) : Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, James Lawrence; Connor Roberts, Joe Morrel, Ethan Ampadu, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore, Daniel James

Republik Ceko XI (4-1-4-1): Jiri Pavlenka; Vladimir Coufal, Ondřej Kudela, Ondrej Celustka, Jan Boril; Tomas Holes; Jakub Jankto, Tomas Soucek, Antonin Barak, Lukas Provod ; Patrik Schick

Prediksi

Wales memulai kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kekalahan dari favorit grup Belgia minggu lalu, tetapi diikuti dengan kemenangan 1-0 yang meningkatkan moral atas Meksiko pada akhir pekan di kandang.

Republik Ceko memenangkan empat poin dari dua pertandingan grup pembukaan mereka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Belgia. Mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan kompetitif, menang tiga kali, jadi mereka tidak bisa dianggap remeh.

Republik Ceko terlihat sebagai tim yang lebih baik di atas kertas dan pasukan Ryan Giggs butuh kerja keras untuk bahkan sekedar mengamankan satu poin di laga ini.

Prediksi Skor : Wales 1-1 Republik Ceko