Premier League Kuasai Setengah Nominasi Ballon d’Or, La Liga dan Serie A 5 Saja, Bundesliga 2, PSG 4 Pemain

Jika nominasi Ballon d’Or dijadikan ukuran maka Premier League mengukuhkan diri sebagai liga terbaik setelah menyumbangkan hampir setengah dari 30 nama dalam nominasi penghargaan untuk tahun 2021.

Terdapat 14 nama para pemain yang merumput di Premier League dalam daftar calon pemenang Ballon d’Or 2021, sementara lima nama masing-masing dari Serie A dan La Liga, serta dua dari Bundesliga dan PSG menyumbangkan empat nama sendiri!

Seperti bisa Anda lihat dari foto di atas maka Chelsea mendaftarkan lima nama pemainnya dalam nominasi itu (N’Golo Kante, Jorginho, Cesar Azpilicueta, Mason Mount dan Romelu Lukaku. Namun juga ada lima nama asal Manchester City, yakni Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Phil Foden dan Raheem Sterling.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Empat nama lainnya asal Liga Inggris adalah Mohamed Salah (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes asal Manchester United.

Lima nama dari La Liga, dua merupakan pemain Real Madrid, yakni Luka Modric dan Karim Benzema, satu Barca yakni pemain muda Pedri yang masih berusia 18 tahun dan menjadi pemain termuda dalam daftar tersebut, Gerard Moreno asal Villarreal, dan Luis Suarez dari Atletico Madrid.

Serie A juga menyumbangkan lima nama, yaitu Nicolo Barella (Inter), Lautaro Martinez (Inter), Giorgio Chiellini (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus) dan Simon Kjaer (Milan).

Dua nama asal Bundesliga adalah raja gol, masing-masing Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

PSG secara mengesankan menyumbangkan empat nama sendiri untuk nominasi Ballon d’Or 2021, yakni Neymar, Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma serta Kylian Mbappe.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO