Presiden Real Madrid Marah Pada Zinedine Zidane

Florentino Perez

Presiden Real Madrid Florentino Perez sangat kecewa setelah tim raksasa itu menelan kekalahan dari Real Betis, Kamis (21/9) dini hari WIB. Kabarnya sang presiden marah pada pelatih Zinedine Zidane atas kemunduran performa Los Blancos.

Dalam pertandingan pekan ke lima di Santiago Bernabeu itu, Real Madrid dipaksa menyerah 0-1 kepada Real Betis. Gol tim tamu dicetak oleh Antonio Sanabria di menit
ke 90.

Akibat kekalahan tadi, Real Madrid kini terpuruk di posisi ke tujuh klasemen La Liga Spanyol dengan nilai 8 dari lima kali bertanding. Mereka tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Barcelona yang memiliki nilai sempurna 15.

Kekalahan di kandang itu membuat Real Madrid tak pernah menang dalam tiga laga kandang pertama di awal musim dan merupakan rekor terburuk mereka dalam 22 tahun.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Madrid terakhir kali gagal menang dalam tiga laga pertama La Liga di kandang terjadi pada musim 1095-96. Di akhir musim itu, mereka hanya duduk di peringkat ke enam dan Atletico Madrid tampil sebagai juara.

Presiden Florentino Perez kini sangat khawatir nasib buruk 22 tahun lalu itu bakal terulang lagi musim ini. Dan dia menuding keterpurukan musim ini terjadi karena kebijakan Zidane dalam transfer musim panas baru-baru.

Perez merasa performa Madrid kini mengalami perubahan ke arah yang buruk setelah Zidane meminta penjualan tiga pemain penting di bursa transfer musim panas ini. Ketiga pemain itu adalah Mariano Diaz, Alvaro Morata dan James Rodriguez.

Selain itu keteguhan Zidane bahwa skuadnya tidak membutuhkan tambahan pemain baru berkelas juga dinilai Perez telah menjadi bumerang bagi timnya saat ini. Pasalnya, Madrid tidak punya pemain pelapis yang sepadan ketika pemain kunci mereka absen karena terkena skorsing atau cedera.

Menurut Diario Gol, Perez secara terbuka menyalahkan Zidane dalam penanganan transfer pemain mereka di musim panas sebagai penyebab ambruknya Madrid di awal musim ini. Dia pun telah menyampaikan hal itu kepada rekan direktur lainnya seusai kekalahan memalukan dari Real Betis, Kamis (21/9) dini hari WIB.