Preview Barcelona vs Leganes, Mampukah Tanpa Lionel Messi?

Preview Barcelona vs Leganes, Liga Spanyol

Gilabola.com – Barcelona meladeni tamu mereka, Leganes, pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (08/01) pukul 01:45 WIB.

Sepertinya rekor tak terkalahkan Barcelona di La Liga akan terhenti pada hari Minggu (01/04) saat melawan Sevilla. Tertinggal 2-0, Barcelona memasukkan Lionel Messi di menit ke-58 menggantikan Ousmane Dembele dan permainan berubah seketika. Barca mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ini tidak hanya mempertahankan rekor tak terkalahkan Barca di ajang liga, tetapi juga memastikan mereka memiliki keunggulan 9 poin dari peringkat kedua di papan klasemen, Atletico Madrid.

Itu mungkin tidak terdengar terlalu signifikan tetapi Liga Spanyol berbeda dengan Liga Inggris yang mementingkan poin di klasemen. La Liga menganut sistem head-to-head untuk menentukan urutan klasemen.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dengan rekor head-to-head yang superior, itu berarti tim Catalan bisa kalah tiga kali antara sekarang sampai akhir musim dan masih memenangkan gelar, tidak peduli apa yang dilakukan Atletico.

Tidak boleh ada kesalahan pada laga nanti. Barcelona tidak dalam kondisi terbaik mereka di pertengahan pekan, tetapi mereka masih berhasil memimpin 4-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions atas AS Roma di Liga Champions, yang mengurangi kebutuhan untuk mengistirahatkan pemain di sini.

Dengan 21 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 23 pertandingan kandang kompetitif terakhirnya, sulit untuk melihat Leganes menimbulkan gangguan apa pun.

Leganes telah mengalami kekalahan pada empat tandang terakhirnya, dengan mereka tidak bisa mencetak gol pada laga-laga tersebut.

Mereka memenangkan hanya 2 dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan telah turun ke posisi ke-13 di La Liga setelah pernah terlihat seperti pesaing untuk meraih satu tempat kompetisi Eropa pada satu titik.

Satu-satunya pertanyaan adalah seberapa besar Barcelona akan menang. Leganes adalah pencetak gol terbawah ketiga di La Liga dan gagal mencetak gol dalam 60% laga tandang mereka musim ini. Namun mereka memiliki fondasi pertahanan yang cukup pada lini belakang mereka.

Leganes rata-rata hanya bisa mencetak 2,03 gol per laga musim ini dan kebobolan 1,2 gol per laga yang tidak buruk bagi tim mereka.

Sementara itu Barcelona mencetak 3,5 gol per laga dari 73% pertandingan liga Barcelona musim ini, tak kebobolan dalam 60% di antaranya.

Dengan perjalanan ke Roma hanya tiga hari setelah ini, mereka kemungkinan akan mengistirahatkan pemain kunci jika mereka unggul dua gol, yang hanya menambah teori bahwa mereka tidak akan mengamuk saat menghadapi Leganes. Prediksi Skor: Barcelona 3-0 Leganes

Head-to-head Barcelona vs Leganes

Barcelona memenangkan tiga pertemuan sebelumnya dan mencetak 10 gol. Namun mereka hanya menang 2-1 ketika kedua tim bertemu di Camp Nou musim lalu.

Statistik Pertandingan Barcelona vs Leganes

  • Barcelona tidak terkalahkan dalam 37 laga La Liga terakhirnya (W30 D7).
  • Leganes tidak pernah menang dalam 11 tandang La Liga terakhirnya (D3 L8), gagal mencetak gol dalam delapan laga tersebut.
  • Hanya Atletico Madrid (19 kali) yang mencatatkan lebih banyak gawang bersih daripada Barcelona (18) dan Leganes (12) di La Liga musim 2017-18.
  • Lionel Messi seorang telah mencetak 26 gol di La Liga musim ini, lebih dari seluruh catatan gol pemain Leganes (25 gol).
  • Messi telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan La Liga melawan Leganes. Tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak melawan Leganes di La Liga (empat gol, sama banyaknya dengan Alvaro Morata dan Antoine Griezmann).