Preview Jerman vs Spanyol, Pertarungan Dua Juara Dunia!

Jerman vs Spanyol, laga persahabatan.
Jadwal Bola - Jerman vs Spanyol, akan berlaga dalam laga persahabatan jelang gelaran Piala Dunia 2018

Gilabola.com – Jerman akan menghadapi Spanyol pada pertandingan persahabatan di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Sabtu (24/03) pukul 02:45 WIB.

Jerman dan Spanyol akan mencoba untuk mendapatkan sedikit keunggulan psikologis menjelang Piala Dunia di Rusia dengan kemenangan dalam pertandingan persahabatan nanti.

Tuan rumah terlihat seperti tim yang sangat bagus. Mereka memuncaki grup kualifikasi Piala Dunia mereka di atas peringkat 2 Irlandia Utara, mengambil rekor kemenangan 100%. Mereka adalah juara bertahan Piala Dunia dan belum kalah sejak tersingkir dari Piala Eropa 2016 oleh Prancis di babak semi final.

Skuad mereka dalam kondisi bagus juga. Timo Werner bisa memimpin lini depan, mencoba untuk menambah tujuh golnya yang didapat dalam sepuluh penampilan internasional.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Penyerang RB Leipzig itu telah mencetak 18 gol di semua kompetisi musim ini, dan dengan pemain seperti Thomas Muller, Mesut Ozil, serta Leroy Sane berada dalam skuad Der Panzer maka Werner dipastikan bakal mendapatkan beberapa peluang untuk menambah golnya bagi Jerman.

Spanyol juga tidak kurang dalam kualitas bintang. Alvaro Morata absen karena cedera, tetapi Diego Costa adalah pengganti yang bagus untuk striker Chelsea itu. Lini tengah dan pertahanan mereka diisi dengan bakat kelas dunia juga, termasuk Sergio Ramos, Gerard Pique, Andres Iniesta, David Silva, dan Isco.

Seperti lawan mereka, Spanyol juga memuncaki grup kualifikasi Piala Dunia-nya. Mereka mengumpulkan 28 poin dari kemungkinan 30 poin, La Furia Roja hanya gagal memenangkan laga melawan Italia pada Oktober 2016.

Kekalahan terakhir mereka terjadi di Piala Eropa 2016 saat mereka kalah dari Italia, hasil yang menandai akhir karir Vicente del Bosque.

Laga ini adalah petemuan antara kelas berat sejati. Jerman belum pernah kalah di kandang sendiri sejak pertandingan persahabatan melawan Slovakia hampir tiga tahun lalu, memenangkan delapan dari sembilan laga kandang mereka sejak saat itu. Spanyol, sementara itu, bermain imbang saat tandang melawan Italia, Inggris, dan Rusia sejak Piala Eropa 2016.

Sulit untuk menentukan siapa yang akan menang nanti, tetapi mengingat pendekatan taktis Joachim Low yang sangat baik, sepertinya Der Panzer akan meraih kemenangan pada laga nanti. Prediksi Skor: Jerman 2-1 Spanyol.

Head-to-head Jerman vs Spanyol. Spanyol menang tiga kali, dua kali imbang, dan kalah dua kali dari tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Jerman.

Statistik Pertandingan Jerman vs Spanyol:

  • Jerman belum pernah kalah di kandang sendiri dalam 22 bulan terakhir.
  • Tuan rumah memenangkan 88% dari pertandingan kandang mereka sejak kekalahan pada laga persahabatan melawan Slovakia pada tahun 2016.

Berita Tim Jerman. Kapten Manuel Neuer akan absen karena pemulihan panjangnya dari cedera terus berlanjut. Marc-Andre Stegen akan menggantikan posisinya dan pemain seperti Jerome Boateng, Mats Hummels, Thomas Muller, Mesut Ozil, Toni Kroos, dan Timo Werner juga hadir untuk membentuk skuad Jerman yang kuat.

Berita Tim Spanyol. Diego Costa berada di skuad Spanyol dan akan memimpin lini depan karena Alvaro Morata absen. Sergio Busquets juga absen, tetapi rekan setimya di Barcelona, Andres Iniesta, terlihat akan menambah 123 penampilannya untuk timnas Spanyol. David Silva, Isco, Koke, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Cesar Azpilicueta semuanya masuk skuad.