Preview Marseille vs Atletico Madrid, Tim Underdog Lawan Favorit

Atletico Madrid akan bertemu Marseille di final Liga Europa yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5) dinihari WIB.
Atletico Madrid akan bertemu Marseille di final Liga Europa yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5) dinihari WIB.

Gilabola.com – Atletico Madrid akan hadapi Marseille pada final Liga Europa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5) dinihari pukul 01:45 WIB.

Diego Simeone jalani musim yang kurang konsisten bersama Atletico Madrid. Tim tersebut seperti kehilangan semangat juang ketika tersisih di fase grup Liga Champions, berakhir di belakang AS Roma dan Chelsea di babak penyisihan grup.

Meski demikian, Los Rojiblancos berhasil bangkit kembali dengan peluang sukses dalam dua pertandingan berikut ini. Yang pertama, yang jauh lebih penting, memberikan kesempatan Atleti untuk mengangkat trofi Eropa pertamanya sejak 2012 ketika mereka memenangkan Liga Europa.

Setelah itu, Atleti dapat memastikan posisi runner-up La Liga dengan meraih poin di kandang melawan Eibar pada hari terakhir musim, akhir pekan depan.

BACA:  Real Madrid Larang Vinicius Jr Perkuat Timnas Brasil

Marseille, di sisi lain, juga bisa mengakhiri musim liga mereka di urutan kedua, terpaut tiga poin dari AS Monaco menjelang putaran terakhir. Namun, masih ada peluang besar bagi Phocians untuk absen di Liga Champions tahun depan karena masih tergantung pada hasil yang didapatkan AS Monaco dan Lyon.

Karena itu, final Liga Europa jadi satu-satunya cara merebut tiket Liga Champions musim depan. Dan itu bergantung sepenuhnya pada diri mereka sendiri, bukan Monaco atau Lyon.

BACA:  Hasil Vietnam vs Malaysia 2-0 di Piala AFF, Tiga Tim Poin Sama 6

Lini belakang Rudi Garcia menunjukkan banyak kerentanan akhir-akhir ini, terutama saat imbang 3-3 di Guingamp pada Jumat. Ini akan menjadi kabar bagus bagi penyerang Atletico, seperti Antoine Griezmann dan Diego Costa.

Di kubu seberang, Atleti hanya kemasukan tiga gol dalam delapan laga Liga Europa musim ini, tidak memiliki masalah apa pun melawan salah satu dari empat rival di babak sistem gugur. Mereka memiliki pengalaman bermain yang lebih hebat di level tertinggi setelah dua kali mencapai final Liga Champions dalam lima tahun terakhir. Prediksi skor: Olympique Marseille 1-3 Atletico Madrid.

Head-to-head Marseille vs Atletico Madrid

Keduanya bertemu di babak grup Liga Champions 2008/09, meraih hasil imbang di Marseille dan Atletico menang 2-1 di Spanyol.

BACA:  Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea dan Gabung Marseille, Januari

Statistik Pertandingan Marseille vs Atletico Madrid

  • Atletico Madrid memenangkan 75 persen laga Liga Europa mereka musim ini.
  • Tim Perancis itu gagal mencetak gol dalam lima dari tujuh tandang Liga Europa sejak babak grup dimulai.
  • Atletico menjaga gawang bersihnya dalam lima dari delapan pertandingan Liga Europa mereka.

Perkiraan Susunan Pemain Marseille vs Atletico Madrid

Marseille (4-2-3-1): Steve Mandanda; Jordan Amavi, Luiz Gustavo, Adil Rami, Hiroki Sakai; Andre Zambo Anguissa, Morgan Sanson; Lucas Ocampos, Dimitri Payet, Florian Thauvin; Valere Germain.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez; Saul Niguez, Gabi, Thomas Partey, Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa.