Preview Real Madrid vs Leganes, Mungkinkah Kejutan Berulang?

Real Madrid menjamu Leganes di pekan ke-34 La Liga, Sabtu (28/4) malam WIB.
Real Madrid menjamu Leganes di pekan ke-34 La Liga, Sabtu (28/4) malam WIB.

Gilabola.com – Real Madrid menjamu Leganes pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (28/4) malam pukul 23:30 WIB.

Los Blancos pastikan tempat mereka di Liga Champions musim depan, setelah hasil imbang di kandang lawan Athletic Bilbao pekan lalu. Tapi, Real Madrid sudah dipastikan tersingkir dari perburuan gelar di Spanyol, dan karena itulah fokus beralih ke Eropa.

Real Madrid menang 2-1 di Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions. Karena leg kedua akan digelar pekan depan, pelatih Zinedine Zidane kemungkinan besar akan mengistirahatkan sebagian besar pemain kuncinya saat melawan Leganes. Saat ini, El Real bertengger di peringkat tiga La Liga, dan kemungkinan besar akan tetap di sana, kecuali rival sekotanya Atletico Madrid tergelincir dalam beberapa pekan mendatang.

Leganes kantongi satu poin melawan Deportivo La Coruna pekan lalu, dan mereka dipastikan bertahan di La Liga musim depan, karena bertengger di posisi ke-15 papan klasemen sementara. Sedangkan Malaga dan Las Palmas sudah dipastikan terdegradasi, sementara Deportivo masih berpeluang naik ke zona aman meski sulit.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jadi, tekanan sudah mereda di Leganes, dan mereka bisa bermain dengan bebas nanti malam. Namun, catatan mereka melawan empat tim teratas di liga sangat buruk. Hanya sekali imbang dan sudah enam kali kalah dalam tujuh pertandingan sejauh ini. Leganes pun diragukan bisa mencuri poin di markas Real Madrid.

Prediksi skor: Real Madrid 3-0 Leganes

Head-to-head Real Madrid vs Leganes

Leganes secara mengejutkan menang 2-1 di Bernabeu pada Januari lalu, dan singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey. Namun, Los Blancos telah memenangkan lima dari enam H2H terakhirnya secara keseluruhan.

Statistik Real Madrid vs Leganes

  • Leganes kalah dalam lima tandang liga teranyarnya.
  • Real Madrid memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Leganes di semua kompetisi.
  • Leganes kebobolan setidaknya dua gol dalam lima tandang liga terbarunya.
  • Real Madrid tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang liga terakhirnya.

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid vs Leganes

Real Madrid (4-3-3): Navas; Theo Hernandez, Vallejo, Ramos, Hakimi; Kovacic, Llorente, Vazquez; Asensio, Benzema, Bale.

Leganes (4-3-3): Cuellar; Rico, Siovas, Bustinza, Zaldua; Eraso, Perez, Pires; Ramos, Amrabat, Zhar.